Categories: NEWSSUMUT

Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Empat Perwira Tinggi

Analisaaceh.com, Medan | Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen. Pol Agus Andrianto SH.MH pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Kapolres di jajaran Polda Sumut sekaligus Pengukuhan Kabidlabfor Poldasu di Aula Tribrata, Kamis (19/9/2019) Pukul 09.00 WIB.

Dalam serah terima jabatan tersebut juga turut dihadiri Wakapolda Sumut, Irwasda dan para pejabat utama, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari daerah.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

“Kita maklumi bersama, bahwa tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti.” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,SH,MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yakni, AKBP Frido Situmorang, SH,SIK sebagai Kapolres Labuhan Batu, yang kini ditugaskan sebagai Wadir Pamobvit Polda Jambi. AKBP Marudut Liberti Panjaitan, SIK, MH sebagai Kapolres Simalungun dan kini ditugaskan sebagai Wadir Polairud Polda Kepri. AKBP Irfan Rifai, SH, SIK sebagai Kapolres Tanjung Balai Polda Sumut yang kini ditugaskan sebagai Kasubbagrendaldik Bagbindik Lemdiklat Polri.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polda Sumatera Utara, semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,SH,MH.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para pejabat yang mutasi di internal Polda Sumut yakni, AKBP Agus Darojat, SIK, MH, semula menjabat sebagai Kapolres Samosir Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut. AKBP Muhammad Saleh, SIK, MM, semula menjabat sebagai Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Samosir Polda Sumut.

Selanjutnya AKBP Heribertus Ompusunggu, Sik, M.Si semula menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolressimalungun Polda Sumut. AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tanjung Balai Polda Sumut.

“Saya percaya, selama bertugas di Polda Sumut dan jajaran, tentunya saudara sudah paham betul peta kerawanan Kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing–masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda Sumatera Utara juga menyampaikan, bahwa Polda Sumut memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, guna menekan angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor serta kasus peredaran narkoba dan kasus-kasus lainnya.

“Berdasarkan surat telegram Kapolri ST/2318 /IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 kepada saudara Kombes Pol Wahyu Marsudi, SSi, MSi, Kalabfor Cabang Medan Puslabfor Bareskrim Polri, telah dikukuhkan sebagai Kabid Labfor Polda Sumut. Ini berarti adanya penambahan satker baru di lingkungan Polda Sumut,” tutupnya. (Rill)

Editor : Nafrizal

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

17 jam ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

17 jam ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

1 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

1 hari ago

SBA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusikan air bersih kepada warga yang…

2 hari ago

Hanya 13 Kabupaten di Aceh Memiliki Pasangan Calon Independen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengatakan bahwa hanya 13 kabupaten/kota yang…

2 hari ago