Categories: NEWS

Komunitas Gusuran Industri Fertilizer Audiensi dengan Direksi PT PIM, Sampaikan Petisi

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Pengurus Komunitas Gusuran Industri Fertilizer (KGIF) atau warga gusuran pembangunan pabrik pupuk PT Asean Aceh Fertilizer bertandang ke PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Krueng Geukueh, Aceh Utara, Selasa siang (13/9/22). Enam orang perwakilan KGIF yang diterima direksi PT PIM, menyampaikan petisi atau tuntutan.

Enam orang perwakilan warga gusuran eks PT AAF yang menghadiri pertemuan yakni Murdani LB, Sudirman, M. Ali, H Razali, Junaidi dan Supriyadi diterima langsung direktur keuangan dan umum PT PIM, Rochan Samsul Hadi beserta staf serta Vice Presiden Humas, Dedi Ikhsan.

Ketua KGIF, Murdani LB kepada awak media seusai pertemuan mengatakan pihaknya menyambut baik jajaran direksi dan manajemen PT PIM yang telah menerima pihaknya untuk beruadiensi. Dalam pertemuan silaturahmi itu, Murdani dkk menyampaikan latar belakang komunitas dan tujuan audiensi.

“Pertemuan berlangsung singkat hanya sekitar 30 menit. Kami menyampaikan aspirasi anggota komunitas yang merupakan warga tergusur saat PT AAF berdiri tahun 1979. Kini eks lahan PT AAF tersebut dikelola oleh PT PIM, sehingga kami keluarga yang terpaksa menerima kompensasi berupa ganti rugi harus hengkang dari tanah kelahiran, ingin mempertanyakan status kami di mata manajemen PT PIM” kata Murdani.

Dalam pertemuan tersebut pihaknya, kata Murdani, menyampaikan petisi atau tuntutan yang dibacakan oleh pendiri KGIF, Sudirman. Isi petisi berisi tuntutan kesetaraan perlakuan sebagai warga desa binaan ring 1 PT PIM.

Murdani juga menyinggung hasil rapat pengurus dan anggota komunitas pada 4 September 2022 yang berisi jika dalam pertemuan ini menemui jalan buntu tidak membuahkan hasil yang signifikan
sebagai acuan hasil pertemuan audensi, maka pihaknya akan menyampaikan aspirasi secara terbuka dan di muka umum.

“Namun tadi cukup bagus diakomodir langsung oleh pak Rochan yang menjanjikan akan digelar lagi pertemuan selanjutnya untuk membicarakan kelanjutan pertemuan hari ini” ujarnya.

Murdani menambahkan sebenarnya antusiasme warga gusuran untuk ikut pertemuan sangat besar, hal ini ditandai dengan kehadiran puluhan anggota KGIF yang turut mengantar enam orang perwakilan hingga ke gerbang pabrik PT PIM.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat serta keluarga besar gusuran eks AAF seperti PT Gibsy Perkasa Jaya. Terima kasih seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan ini” ujar Murdani.

Sementara VP Humas PT PIM, Dedi Ikhsan mengatakan pertemuan audiensi dan silaturahmi dengan direksi perusahaan berjalan lancar. “Setelah pertemuan dimulai, rekan-rekan yang di gerbang tadi langsung membubarkan diri,” ucapnya.

Pun demikian pihak Humas PT PIM tidak memberi informasi tambahan terkait hasil pertemuan dimaksud.

Desriadi Hidayat

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

7 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

9 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago