Categories: ACEH BARAT DAYANEWS

Kunjungan ke Dayah Manyang Puskiyai Aceh, Safaruddin Santuni Anak Yatim

Analisaaceh.com, Blangpidie | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan untuk Dayah Manyang Pusat Komuniti Islam Yayasan Al Insaniah (Puskiyai) Aceh, Gampong Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (30/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi Ketua DPC Gerindra Abdya, Roni Guswandri dan puluhan kader lainnya.

Bantuan yang diberikan Safaruddin atas musibah kebakaran empat unit rumah semi permanen di Puskiyai Aceh pada tanggal 8 Agustus 2022 itu berupa sembako, material dan uang tunai. Selain itu, ia juga menyantuni anak yatim se Kecamatan Lembah Sabil di Dayah Manyang Puskiyai Aceh tersebut.

Baca Juga: Dayah Manyang Puskiyai di Abdya Hangus Terbakar

Safaruddin mengatakan, bahwa ini adalah kunjungan perdana dirinya ke Puskiyai setelah dua tahun mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRA. Karena, selama ini dirinya ada kesibukan dan juga ia baru pulang berobat dari luar negeri.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dengan izin Allah SWT saya bisa berkunjung ke Dayah Puskiyai kebanggaan kita ini,” kata Safaruddin.

“Doakan kami juga yang muda-muda ini, agar saya dan teman-teman tetap di jalan Allah SWT dalam setiap perjalanan dihindari dari kezaliman. Sehingga kami bisa melakukan pengabdian untuk kebaikan, baik untuk kabupaten yang kita cintai ini maupun untuk Aceh dan Indonesia umumnya,” tambah Safaruddin.

Baca Juga: Pengerjaan Jalan Cot Mane-Blangpidie September, Safaruddin: Saya Tambah Rp10 Miliar

Sementara itu Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin yang telah berkenan mengunjungi Dayah Manyang.

“Terimakasih sudah berkunjung, semoga adinda Safaruddin diberikan kesehatan serta rezeki seluas-luasnya agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan yang sedang mengalami kesulitan,” ungkap Abu Farmadi.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Camat Lembah Sabil, Salman, Camat Manggeng, Hamdani dan sejumlah keuchik serta puluhan masyarakat dalam Kecamatan Lembah Sabil.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH BARAT DAYA
Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

Pria di Aceh Timur Ditangkap karena Curi Motor Milik Calon Jemaah Haji

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang pria berinisial NA (60) di Kabupaten Aceh Timur, ditangkap polisi…

1 hari ago

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria…

1 hari ago

Gelar Perpisahan, SMAN 1 Lhokseumawe Pungut Biaya dari Siswa

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | SMAN 1 Lhokseumawe memungut biaya perpisahan kepada siswa. Pungutan ini dinilai memberatkan…

1 hari ago

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6,3 Milyar di Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai mengamankan rokok ilegal senilai Rp6,3 milyar di dua lokasi berbeda…

2 hari ago

Pencuri Puluhan AC Hotel Terbengkalai di Peunayong Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta…

2 hari ago

Baitul Mal Abdya Kembali Berikan Beasiswa Tahfidz kepada Penghafal Al-Qur’an

Analisaaceh.com, Blangpidie | Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memberikan penghargaan (reward) kepada…

2 hari ago