Lagi, Nova Iriansyah Kembali Tak Hadiri Rapat Paripurna DPRA

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Lagi, untuk kesekian kalinya Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tidak hadir dalam rapat paripurna DPRA.

Ketidakhadiran Nova Iriansyah kembali diwakilkan oleh Sekda Aceh, Taqwallah.

Padahal, agenda rapat Paripurna DPRA yang diselenggarakan malam ini, Kamis (10/9/2020) merupakan rapat penyampaian hak interpelasi anggota DPR Aceh kepada Plt Gubernur.

Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Ghani (SAG) mengatakan, tidak hadirnya Nova Iriansyah dalam rapat paripurna ini dikarenakan Plt Gubernur tengah berada di luar daerah.

“Benar beliau masih ada tugas dinas diluar daerah,” kata SAG saat dihubungi via Whatsapp.

SAG menyebutkan, adapun salah satu tugas dinas yang dimaksud adalah kunjungan ke Asrama Mahasiswa Aceh Tgk Chik Di Tiro di Jalan Bendungan Jati Gede, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Lowok Waru, Kota Malang, Jawa Tim.

Selain itu, tidak hadirnya Nova Iriansyah membuat sejumlah anggota DPRA geram serta melancarkan berbagai interupsi.

Seperti yang disampaikan oleh Irfansyah anggota DPRA fraksi Partai Aceh. Ia mempertanyakan atas ketidakhadirnya Plt Gubernur dan meminta Plt segera mundur dari jabatan.

“Pak Sekda, pak Plt pakon hana gejak pak? Pe nepike Aceh nyo nanggroe komedian?, Menyoe hana sanggop, singoeh ju mundur,” tegas Irfansyah.