Categories: ACEH SELATANNEWS

Lazismu Tapaktuan Sosialisasikan Program Kepada Masyarakat

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kantor Layanan Tapaktuan melakukan sosialisasi program kepada masyarakat khususnya kepada para pengusaha yang berada di sepanjang jalan merdeka, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (24/10) tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya para pengusaha mengetahui dan memahami bahwa sudah hadirnya lembaga amil zakat yang baru di daerah setempat.

“Kita juga dibagikan brosur Lazismu sebagai bagian dari literasi zakat, infaq dan shadaqah,” kata Ketua Lazismu Tapaktuan, Dedy Sastra, S.Ag.

Sosialisasi ini, sambung Dedy, akan terus dilaksanakan baik kepada lembaga, instansi maupun kepada masyarakat di Kecamatan Tapaktuan.

“Insya Allah para Muzakki ini dapat menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada lazismu Tapaktuan,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Lazismu Tapaktuan, Taufik Hidayat Harahap, S.HI, M.Ag menjelaskan, dalam menjalankan programnya, Lazismu menerapkan lima pilar, diantaranya Pilar Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan.

“Pilar pendidikan ini program dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan bangsa, meliputi memberikan beasiswa, perlengkapan sekolah, peduli guru dan filantropi cilik,” ujarnya.

Kemudian dalam Pilar Kesehatan, yaitu memberikan santunan biaya pengobatan, pengobatan gratis, khitan gratis, layanan ambulan gratis serta pembagian APD selama masa pandemi Covid-19.

Dalam Pilar Ekonomi meliputi program pemberdayaan ekonomi ummat melalui berbagai bidang pertanian, peternakan, perikanan, UMKM dan usaha ekonomi kreatif lainnya.

Selanjutnya Pilar Dakwah, yaitu program dalam bidang dakwah Islam, meliputi bantuan Al-Qur’an dan perlengkapan ibadah, memberantas buta aksara Al-Qur’an serta mewujudkan desa dakwah berkemajuan.

Kemudian Pilar Sosial Kemanusiaan yaitu program di bidang sosial dan kemanusiaan, meliputi siaga bencana, kado ramadhan, peduli disabilitas dan santunan dhuafa.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH SELATAN
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Warga Kota Banda Aceh yang Nikah Di MPP Langsung Dapat KTP dan KK

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Warga Kota Banda Aceh yang menikah di Mall Pelayanan Publik (MPP)…

11 jam ago

Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur Independen Dibuka 5 Mei 2024

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon…

11 jam ago

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

2 hari ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

2 hari ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

2 hari ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

3 hari ago