Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien Jadi Ketua Umum PKPI

Analisaaceh.com, Jakarta | Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Selasa (25/5/2021) di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Ceger Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Yussuf Solichien menggantikan Diaz Hendropriyono setelah mengundurkan diri dari Ketua Umum beberapa waktu lalu.

Dalam Munaslub PKPI 2021 yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI se-Indonesia tersebut terdapat dua calon, yakni Plt Ketum PKPI Sunan Kalijaga dan Yussuf Solichien.

“Sah, yang menjadi Ketua Umum PKP bapak Yussuf Solichien periode 2021 – 2026, dan Sunan Kalijaga sebagai Ketua Harian PKP,” kata Panitia Munaslub.

Selain menetapkan Ketua Umum, juga disepakati pergantian nama dan logo partai dari Partai keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi partai PKP.

Profil Yussuf Solichien

Pria bernama lengkap Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien. M, M.B.A, M.Si, Ph.D merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi TNI angkatan laut.

Jenderal bintang dua kelahiran Jakarta 8 Maret 1950 ini merupakan Alumni S2 Master Of Busines Adm, USA 1998, sebelumnya menjabat Komandan Kodikal.

Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-19 tahun 1973 ini berasal dari Korps Marinir (Denjaka). Yussuf Solichien yang berkualifikasi Intai Amfibi ini adalah orang pertama yang masuk pasukan elit anti-teror TNI AL Datasemen Jala Mengkara pada tahun 1986.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaPolda Aceh Buka Pendaftaran CPNS Polri, Berikut Syarat dan Formasinya
Berita berikutnyaGerhana Bulan Total Terjadi pada Sore Hingga Malam ini