Categories: NEWSPOLITIK

PDI Perjuangan Aceh Kunjungi Aceh Selatan

Analisaaceh.com, Tapktuan | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Aceh lakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (31/10/2019).

Rombongan DPD tersebut dipimpin oleh Yunia Sofiasti, ST.,MT (Sekretaris DPD), Aspili Ishak, SH (Wakil ketua DPD), dr. Iskandar (BAGUNA).

Dalam kunjungan itu, DPD PDI Perjuangan Aceh melakukan pertemuan internal dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabulaten Aceh Selatan, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan sayap partai.

“Kita tadi melalukan pertemuan dengan pengurus DPC, PAC, sayap partai untuk melihat sejauh mana kesiapan DPC dalam melakukan penguatan struktur partai di Aceh Selatan,” ungkap Sofi.

Ia menambahkan, PDI Perjuangan Aceh mencoba bangkit untuk persiapan Pemilu 2024.

“Untuk persiapan pemilu 2024, harus kita mulai konsolidasi dari sekarang, termasuk Aceh Selatan,” ujar Sofi, perempuan yang juga berprofesi sebagai arsitektur.

Setelah melakukan pertemuan dengan pengurus partai, DPD kemudian melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Pertemuan tersebut dilakukan di rumah dinas Wakil Bupati Aceh Selatan. Menurut Sofi, pertemuan itu merupakan pertemuan antara partai pengusung dengan Kepala Daerah.

“Waktu Lilkada lalu, kita kan salah satu partai pengusung, jadi pertemuan ini merupakan bentuk tanggungjawab PDI Perjuangan sebagai partai pengusung,” jelas Sofi.

Menanggapi kunjungan tersebut, Alja Yusnadi, S.TP.,M.Si, selaku ketua DPC PDI Perjuangan Aceh Selatan menyambut baik, pihaknya sangat berterimakasih kepada DPD Partai yang telah bersedia berkunjung ke Aceh Selatan.

Menurut politisi muda asal Pasie Raja itu, PDI Perjuangan memilik target perbaikan elektoral ke depan.

“Saya lihat DPD di bawah komando Bang mus dan bu Sofi ini memiliki semangat perbaikan dan daya juang yang tinggi, kita selalu diingatkan untuk terus memperkuat struktur dan menjalin komunikasi dengan semua pihak,” ungkap Alja.

Alja juga mengharapkan dengan komposisi pengurus baru ini dapat memperbaiki citra partai di tengah masyarakat, salah satunya melalui kontribusi partai untuk pembangunan Aceh Selatan ke depan.

“Tadi kita sudah mengusulkan kepada DPD beberapa program, di antaranya pembangunan infrastruktur pariwisata, penanggulangan banjir, traktor, dan program lainnya. Kita berharap, DPD dapat menyuarakan ke DPP untuk seterusnya diperjuangan oleh kader PDI Perjuangan yang ada di Pemerintah dan di Senayan,” jelas Alja.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

31 menit ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

1 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

1 hari ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

2 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

2 hari ago

SBA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusikan air bersih kepada warga yang…

2 hari ago