Pendidikan Aceh Duduki Urutan Kelima Jumlah Lulusan Paling Tinggi pada SNMPTN 2020

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA 

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pendidikan Aceh kembali menunjukkan prestasi di tingkat Nasional dengan menduduki urutan nomor lima, dengan jumlah kelulusan paling tinggi dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020.

Lulusan SMA/SMK/MA Provinsi Aceh mendapatkan tempat yang selevel dengan provinsi-provinsi lain yang berada di Pulau Jawa, Indonesia.

Sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan ada sebanyak 5.132 peserta dari Provinsi Aceh yang berhasil lulus pada SNMPTN tahun 2020.

Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan siswa yang lolos SNMPTN tahun 2019 lalu yang hanya sebanyak 4.226 peserta atau selisih sebanyak 906 peserta dari tahun lalu.

Pada tahun ini, Provinsi Aceh berada di bawah Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatra Utara, dan Jawa Tengah. Sebaliknya lima Provinsi yang berada di bawah Provinsi Aceh yaitu Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Riau, DKI Jakarta dan Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA, menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mencapai prestasi tersebut.

“Kita patut bersyukur atas prestasi ini, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihaknya, terutama kepala sekolah, guru, siswa, orang tua atau wali, pengawas sekolah serta jajaran manajemen Dinas Pendidikan Aceh yang telah bekerja keras mensukseskan siswa hingga lulus pada Perguruan Tinggi Negeri favorit,” kata Kadisdik Aceh pada Senin (13/4/2020).

Berita sebelumyaCegah Covid-19, Muspika Baiturrahman Maksimalkan Peran FOKBAR dan Muhtasib
Berita berikutnyaGoogle Doodle : Terima Kasih Kepada Pekerja Transportasi Umum