Pengarah Eskavator yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Calang | Seorang pengarah Eskavator yang tenggelam saat sedang melakukan perkerjaan membuat tanggul di pinggir sungai Gampong Bak Paoh Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, ditemukan mengginggal dunia pada Kamis (28/11/2029) pukul 11.50 WIB.

Korban yakni, Muhajir (23) warga Gampong Alue Naga, Kota Banda Aceh sebelumnya dilaporkan tenggelam saat sedang mengarah pengoperasian eskavator di pinggir sungai untuk membuat tanggul kemudian terperosok dan tenggelam bersama eskavator pada Rabu (27/11).

Kepala Kontor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, sebelumnya dilaporkan bahwa korban yakni Muhajir seorang operator eskavator, berdasarkan keterangan di lapangan, Muhajir merupakan pengarah eskavator dan bukan operator eskavator.

Budiono menjelaskan, korban ditemukan pada hari kedua di lokasi yang tidak jauh dari tempat kejadian atau sekira 10 meter ke arah hilir.

“Korban ditemukan di dasaran sungai dengan bantuan tim penyelaman oleh masyarakat setempat dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas Lamno untuk diteruskan ke rumah duka.

Pencarian dan evakuasi terhadap korban juga melibatkan Tim BPBK Aceh Jaya Berkoordinasi bersama Kantor SAR Banda Aceh, TNI/Polri, Rapi, Tagana, Satgas SAR Aceh Jaya, PSC/Puskesmas setempat, PMI dan unsur Relawan PB lainnya serta masyarakat setempat.

Note : Sebelumnya dilaporkan bahwa korban yakni Muhajir seorang operator eskavator, berdasarkan keterangan di lapangan, Muhajir merupakan pengarah eskavator dan bukan operator eskavator

Baca Juga : Eskavator Terperosok Saat Membuat Tanggul, Satu Operator Tenggelam