Categories: ACEH SELATANNEWS

Pengurus Cabang Bamusi Aceh Selatan Resmi Dibentuk

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Aceh Selatam resmi terbentuk. Pembentukan tersebut berlangsung di Pasie Raja, pada Jumat (15/11/2019).

Dalam rapat pembentukan tersebut ditetapkan Tgk. Hasbi Rusjal sebagai Ketua, Tgk. Mulyadi Sekretaris, dan Tgk. Mukhlis sebagai bendahara.

Ketua PC Bamusi terpilih, Tgk. Hasbi Rusjal mengatakan, dengan terbentuknya Bamusi di Aceh Selatan dapat berperan aktif dalam melaksanakan hal keagamaan.

“Kita berharap dengan hadirnya Bamusi di Aceh Selatan dapat melakukan hal-hal yang menyangkut keagamaan,” ungkap Tgk. Hasbi.

Ia menjelaskan, beberapa program prioritas Bamusi ke depan adalah melaksanakan majlis taklim, Bamusi berbagi, Jumat bersih, dan beberapa program lainnya.

“Selain itu Bamusi juga akan menjalin silaturrahmi dengan Teungku-Teungku Dayah untuk meminta arahan dan petunjuk agar Bamusi dapat hidup di Aceh Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan, Alja Yusnadi, S.TP.,M.Si yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan, dengan hadirnya Bamusi di Aceh Selatan dapat meningkatkan kerja partai di tengah masyarakat.

“Bamusi ini merupakan sayap partai yang khusus untuk ummat Islam, jadi kita mengajak yang mulia Teungku-Teungku untuk bergabung di organisasi ini, biar bisa melihat dari dalam, nanti kalau ada yang salah, bisa diluruskan,” pungkas Alja.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

8 jam ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

11 jam ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

11 jam ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

17 jam ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

1 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

1 hari ago