Peringati World Cleanup Day, Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Manohara Pijay

Foto: Analisaaceh.com/ Teuku Satria

Analisaaceh.com, Meureudu | Dalam rangka memperingati  World Cleanup Day (WCD), sejumlah organisasi dalam melakukan aksi bersih dan pilah sampah di Pantai Manohara Meureudu, Sabtu, (19/9/2020).

Aksi tersebut diikuti sekitar 150 relawan dari lintas komunitas di Pidie Jaya serta perwakilan dari berbagai organisasi.

Leader WCD Pidie Jaya, Fazli Husen mengatakan, kegiatan WCD ini sudah dua kali dilakukan bersama sejumlah lembaga dan komunitas. Pada tahun 2020, Pijay menjadi tuan rumah dan dipusatkan di pantai Manohara Meureudu.

“Aksi kali ini diikuti sekitar 150 relawan dan tahun ini WCD Pijay sebagai tuan rumah,” katanya.

Dalam kegiatan itu, para relawan turut dilengkapi dengan dengan hanskun dan masker serta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam masa pandemi Covid-19 dalam setiap aksi kami mewajibkan seluruh relawan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Fazli.

Pihaknya berharap, kegiatan aksi bersih dan pilah sampah akan dilaksanakan secara sustainable (berkelanjutan) sehingga kebersihan menjadi budaya bagi kehidupan masyarakat Pijay.

“Saya berharap momen WCD 2020 menjadi semangat dalam melakukan aksi bersih yang berkelanjutan untuk dilakukan di Pijay,” harap Fazli.

Turut hadir sejumlah relawan diantaranya dari Pidie Jaya Lestari, MRI, HMI Cabang Sigli, PMI, P3MD, Aceh Green, Hammockers Pidie Jaya, Bapera, Rampagoe, Rapa, Komsalam, Faji, ICMI, Pramuka Wira Kartika, STIS DEMA Umul Aiman, BALRUM, PPNI, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Forum OSIS Pidie Jaya, KJN dan Media Analisaaceh.com.

Editor : Nafrizal
Rubrik : LINGKUNGAN