Petugas PPS Aceh Selatan Meninggal Dunia

0

Aceh Selatan, Analisaaceh.com – Seorang penyelenggara pemilu di Aceh Selatan meninggal dunia. Hari ini anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Peulakan Kec. Labuhan Haji Barat Kab. Aceh Selatan, meninggal setelah kondisinya menurun pasca penghitungan dan rekapitulasi suara.

Panwaslih Aceh Selatan, Baiman Fadhil membenarkan peristiwa tersebut. Korban bernama Muridah beralamat di Gampong Peulakan, Kecamatan Labuhan Haji Barat. “Buk Muridah ini adalah anggota PPS Gampong Peulakan dan meninggal dunia,” jelas Baim saat dikonfirmasi, Sabtu (27/4/2019).

Baiman mengatakan, Muridah dilaporkan kondisinya sedang hamil, di tambah lagi oleh faktor kelelahan pada pelaksanaan pemungutan dan rekapitulasi suara beberapa hari yang lalu, kata Baim, Muridah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Teuku Peukan di Abdya.

Meninggalnya sang pahlawan demokrasi di Labuhan Haji Barat ini menambah panjang daftar penyelenggara pemilu yang meninggal dunia., sebelumnya tercatat di data KPU 225 penyelenggara pemilu meninggal dunia. Bahkan ada beberapa wanita keguguran saat bertugas.(red)