Categories: NEWSPIDIE

Pidie Jadi Zona Merah Covid-19, Tim Gabungan Gelar Razia Masker

Analisaaceh.com, Sigli | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Pidie bersama Polres, Satpol PP dan Dinas Kesehatan menggelar razia masker di sejumlah lokasi sebagai tindak lanjut atas ditetapkannya kabupaten setempat sebagai zona merah Covid-19, Senin (7/9/2029).

Tim gabungan tersebut melakukan razia dan edukasi kepada masyarakat terhadap penggunaan masker di Pasar lama dan Pasar Terpadu Kota Sigli, Gampong Pante Teungoh serta pengguna jalan di seputaran Mesjid Agung Al-Falah Sigli.

Kabagops Polres Pidie, AKP Iswahyudi, SH mengatakan, kegiatan itu untuk mensosialisasikan pemahaman pentingnya masker di masa Pandemi Covid-19 kepada masyarakat melalui pengeras suara pada mobil patroli.

“Kami akan terus lakukan razia masker ini sejauh masyarakat belum menjalankan dan mendepankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari,” ujar Iswayudi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan dan memberi sanksi bagi masyarakat yang tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan.

“Minggu yang lalu kami telah lakukan sosialisasi pada masyarakat dan dalam razia masker ini seluruh masyarakat yang tidak mengikuti prokes akan mendaptkan sanksi, harapan saya masyarakat Pidie dapat mengikuti anjuran tersebut,” pungkas Kabagop Polres Pidie.

Pantauan Analisaaceh.com di pasar Terpadu Kota Sigli, banyak pedagang dan pembeli tidak memakai masker, terlihat petugas dari Tim Gabungan memberi pengarahan kepada pedagang agar memakai masker dan selalu mencuci tangan saat bertransaksi.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Tabrakan Maut di Aceh Selatan, Tiga Orang Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Tiga warga Aceh Selatan meninggal dalam musibah kecelakaan lalu lintas bertabrakan dengan…

3 jam ago

Bea Cukai Langsa Amankan Rokok dan Barang Ilegal Senilai Rp 14 Miliar

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai Langsa mengamankan ratusan rokok dan barang impor ilegal dengan total…

7 jam ago

Cuaca Ekstrim Terjang Aceh Selatan, Belasan Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Selatan, mengakibatkan…

8 jam ago

Inspektorat Aceh Utara Batal Lakukan Pemeriksaan, Geuchik Punti Mendadak Sakit

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Inspektorat Kabupeten Aceh Utara terpaksa harus menunda inspeksi lapangan atas permintaan audit…

9 jam ago

5 Kg Barang Bukti Sabu Dimusnahkan di Kota Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 5.226 gram barang bukti narkotika jenis sabu dari 4 kasus peredaran…

10 jam ago

Polisi Tangkap 5 Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba di Aceh Selatan

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis…

12 jam ago