PKH Aceh Barat Gelar Rakor Bersama Koordinator Wilayah Aceh 1

Foto Bersama Pendamping PKH Berprestasi ACeh Barat

ANALISAACEH.COM, MEULABOH | Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Bappeda Kabuapaten setempat, Kamis, (19/12/2019).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan bersama Koordinator Wilayah Aceh 1 sekaligus pemberian apresiasi kepada pendamping Desa terbaik dan Kelompok Program Mandiri (KPM) sebagai tindak lanjut dari seluruh kegiatan yang dilakukan pada tahun 2019.

Koordinator Wilayah PKH Aceh 1 Mizar Liyanda, SP, MP dalam sambutannya menyampaikan, Program Keluarga Harapan (PKH) melalui SDM PKH Kabupaten Aceh Barat sudah melakukan semua aktifitas seperti yang diharapkan, ditambah lagi koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan baik dan saling berbagi peran di dalam setiap kegiatan.

“Di mana pada tahun 2019 ini PKH Aceh Barat berhasil menggraduasi secara mandiri 640 KPM atau sebesar 5,8%,” jelas Mizar.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi IV DPRK Aceh Barat, Medradia Yugis Tira dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya terus mendukung seluruh kegiatan PKH di Kabupaten Aceh Barat dan mengapresiasi atas kinerja tim PKH selama ini.

“Saya akan melakukan pertemuan dengan seluruh KPM PKH, sehingga dapat melihat secara langsung keberhasilanya pada saat kegiatan reses, dengan tujuan agar mendapat masukan dan aspirasi dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH,” ucap Medradia, yang hadir mewakili Legeslatif Kabupaten setempat.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS dalam sambutannya menginstruksikan kepada Bappeda agar menambah dana sharing untuk tahun 2020 sebagai bentuk dukungan Pemerintah Aceh Barat pada Program Keluarga (PKH).

“Ke depan harapan saya, semoga seluruh pendamping PKH terus mengembangkan diri dan jangan takut berinovasi demi tercapainya kemandirian masyarakat Kabupaten Aceh Barat,” harap Ramli.

Pada kegiatan itu Bupati H. Ramli, MS juga memberikan penghargaan kepada SDM PKH Terbaik Kabupaten Aceh Barat 2019. Adapun yang memperoleh penghargaan tersebut yaitu Sri Dieka Fitria, S.Pd dari Kecamatan Johan Pahlawan, dan Fahmi Rodhian, ST sebagai Operator terbaik. Sementara piagam KPM Graduasi Mandiri diperoleh oleh Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo dan Kaway XVI.

Editor : Nafrizal

Berita sebelumyaBot Nelayan dengan 2 POB Hilang Kontak di Perairan Karang Jambu Mawar Abdya
Berita berikutnyaKetua Pintu Hijrah Apresiasi Polres Aceh Selatan Laksanakan Sosialisasi Narkotika