Categories: NEWS

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja di wilayah hukum setempat. Selain tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti 4,5 kilogram ganja.

Ketiga tersangka berinisial M (47) warga Gampong Padang Baru, Z (35) warga gampong Tangah dan ZH (29) warga gampong Kedai Palak Kerambil Kecamatan Susoh ini diamankan di Kampung Cemara Indah Kecamatan setempat pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto melalui Kasat Narkoba, Iptu Hengki Harianto mengatakan, ketiga pelaku tersebut ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat bahwasanya mereka menyalahgunakan narkoba jenis ganja di sebuah pondok dalam Kampung Cemara Indah.

“Menerima informasi itu, kita langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan ketiga pelaku serta menemukan daun ganj kering di lantai pondok tersebut,” ungkap Iptu Hengki Harianto, Kamis (9/5/2024).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas kembali menemukan daun ganja kering yang disimpan di dalam peti kayu di pondok tersebut.

“Adapun barang bukti yang diamankan, satu bungkus ganja sisa pakai dengan berat 5,18 gram, empat ikat ganja dengan berat 4 kilogram, lima lembar kertas cigaret warna putih, satu unit handphone merk Oppo warna Silver dan satu unit handphone merk Realme warna hijau,” terangnya.

“Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Abdya guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Hengki Harianto.

Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

45 menit ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

3 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago