PT SGD Tunjuk Kokarlin Sebagai Diler Utama Motor Listrik Gesits di Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | PT Sumatra Group Distribusi (PT SGD), menunjuk Koperasi Karyawan PLN (Kokarlin) sebagai diler utama pemasaran motor listrik Gesits untuk wilayah Aceh.

Penunjukan tersebut disepakati dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU), antar kedua belah pihak pada Rabu (11/8/2021) di Banda Aceh.

Direktura Utama PT SGD, Jony Chandra mengatakan, perusahaanya merupakan satu entitas bisnis yang telah ditunjuk oleh PT WIMA selaku prinsipal atau pabrik pembuatan motor listrik Gesits untuk wilayah Sumbagut, yang meliputi, Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Riau.

“Penunjukan PT SGD selaku distributor motor listrik Gesits untuk areal Sumbagut, telah dilakukan oleh PT WIMA melalui kesepahaman kedua belah pihak. Langkah awal yang dilakukan adalah membentuk jaringan pemasaran di empat provinsi guna mendistribusikan produk unggulan kebanggan nasional tersebut,” ujarnya.

Motor Listrik Gesits, yang di produksi oleh putra-putra terbaik bangsa ini, diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat dari sisi keamanan, efisiensi, dan juga kecakapan teknologi tinggi.

“Sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, motor listrik Gesits telah diminati oleh banyak konsumen di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan Indonesia Timur,” ungkap Jony.

Karenanya, sambung Jony, PT WIMA dan pihaknya, sesuai dengan target penjualan akan mendorong penetrasi pasar Motor Gesits di Pulau Sumatra.

“Ada kesamaan visi antara PT SGD dan Kokarlin dalam membentuk dan membangun ekosistem motor bertenaga baterai di Aceh, dan inilah yang menjadi titik temu strategis bagi pengembangan kenderaan berbasis listrik kedepan,” jelasnya

Pihaknya berharap, dengan telah ditunjuknya Kokarlin, dapat menjadi mitra penting perusahaanya guna secara bersama melakukan penetrasi pemasaran dan penjualan motor listrik produk anak bangsa tersebut.

Sementara itu, Ketua Koperasi Karyawan PLN (Kokarlin), Agus Susanto menyebutkan, pihaknya akan bersama-sama dengan PT SGD untuk melaksanakan serangkaian kerja-kerja dalam penjualan Motor Listrik Gesits di daerah berjuluk serambi mekkah ini.

Dengan tampilan dan desain yang futuristik, serta dilengkapi dengan fitur teknologi canggih, dan ditopang oleh baterai sebagai sumber tenaga, maka diyakini motor listrik Gesits akan diterima masyarakat Aceh sebagai alternatif kenderaan roda dua yang ekonomis, dan ramah lingkungan.

“Kokarlin sendiri, setelah penujukan sebagai diler utama di Aceh, akan segera dibangun showroom, layanan service, sparepart dan juga layanan purna jual bagi konsumen yang nantinya akan membeli Gesits,” kata Agus.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan semua elemen masyarakat, baik pemerintah, sektor swasta dan lembaga lainnya untuk dapat secara aktif menyukseskan program nasional dengan membeli Motor Listrik Gesits sebagai bentuk kebanggaan terhadap produk anak bangsa.

Editor : Nafrizal
Rubrik : EKONOMI
Berita sebelumyaTwibbon Saya Sudah Vaksin ke 2
Berita berikutnyaPemerintah Aceh Berikan Stimulus Bantuan Modal UMKM, Berikut Cara Daftarnya di wpaceh.com