Puluhan Masa Gelar Demo Saat Berlangsungnya Rapat Paripurna DPRA

Aksi demo oleh APAH di depan Kantor DPR Aceh, Jumat (25/9/2020). Foto : Rianza

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Wilayah Tengah (APAH) melakukan aksi demo saat berlangsungnya rapat paripurna DPRA, di kantor DPR Aceh, Jumat (25/9/2020).

Dengan membawa berbagai atribut, masa APAH tersebut melakukan aksi terkait protes terhadap pembatalan proyek multiyers oleh DPRA.

Adapun poin tuntutan dalam aksi tersebut, koodinator lapangan, Rahmad Ali menyampaikan, pertama, pihaknya meminta DPRA mendukung proyek multiyears.

Selanjutnya, mengecam keras kepada oknum anggota DPRA dapil 4 dan 8 yang tidak mendukung proyek multiyears.

Yang ketiga, mengakhiri perbedaan pendapat (kisruh) antara eksekutif dan legeslatif.

“Terakhir, Jika tuntunkan kami tidak di penuhi kami siap mendatangkan beberapa elemen lagi dari bagian wilayah tengah,” sebut Ali.

Pantauan Analisaaceh.com, aksi tersebut mendapat pengawalan dari Polisi, serta para demonstran hanya bisa melakukan aksi demo dari balik pintu pagar gedung DPR Aceh.

Sebagaimana diketahui, aksi demo dari APAH itu berlangsung beriringan dengan rapat Paripurna DPR Aceh dalam rangka penyampaian jawaban/tanggapan Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi anggota DPRA.

Hingga berita ini diturunkan, penyampaian jawaban oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait penggunaan hak interpelasi DPRA masih berlangsung.

Advertisement