Rossi Pindah ke Petronas, Akan Diumumkan Kamis ini

Valentino Rossi (Foto: Gazzetta)

Analisaaceh.com | Valentino Rossi akan mengumumkan kepindahannya ke tim Petronas  untuk musim 2021 dalam Minggu ini di Catalan Grand Prix, Barcelona, Selasa (22/9/2020).

Dilansir the-race, kesepakatan tersebut tercapai setelah serangkaian pertemuan antara bos Yamaha Lin Jarvis, CEO Petronas Yamaha Razlan Razali dan Rossi sendiri selama sepekan terakhir, diyakini kesepakatan akhirnya telah terkonfirmasi dan akan diumumkan di sirkuit Barcelona pada Kamis (24/9) mendatang.

Seminggu terakhir ini merupakan kesempatan emas untuk membicarakan detail akhir kontrak, karena paddock MotoGP menghabiskan dua minggu di Misano untuk Grand Prix San Marino dan Emilia Romagna.

Rincian kontraknya masih belum diketahui, namun dengan spesifikasi motor Rossi dan berapa krunya yang akan bergabung dengannya dari tim saat ini yang diyakini menjadi dua detail yang paling sulit untuk direkonsiliasi selama pembicaraan.

Dilansir gazzetta, kontrak yang akan mengikat Rossi dengan Petronas hanya untuk satu musim, hal ini karena disebut-sebut Rossi akan akan mengumumkan pensiunnya pada akhir 2021. Selain itu, kontrak Dorna Sports dengan IRTA juga akan habis pada 2021 mendatang.

Editor : Nafrizal
Rubrik : MOTO-GP