Categories: ACEH SELATANNEWS

Satpam BPJS Aceh Selatan Temukan seekor Trenggiling

Analisaaceh.com | Tapaktuan – Petugas TN. Gunung Leuser menyerahkan seekor Trenggiling (Manis Javanica) kepada Kepala Resort Konservasi Wilayah 15 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Sabtu (3/8) pagi.

Trenggiling (Manis javanica) ini ditemukan secara tidak sengaja oleh salah seorang Petugas Pengamanan Kantor BPJS Aceh Selatan, Subhan, (34) warga asal Gampong Alue Pinang, Kecamatan Samadua, pada Jum’at malam sekitar pukul, 24. 00 WIB.

Diduga hewan liar tersebut tersesat pada saat mencari sumber makanan di sekitar hutan yang kondisinya berdampingan langsung dengan lingkungan perkantoran itu.

Informasi temuan satwa lindung ini mulanya disampaikan oleh Subhan, ke salah seorang temannya yang merupakan pegiat lingkungan hidup di program (BCCPGLE – KFW), Hendra Thomas, (39) warga Gampong Tepi Air, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Begitu kabar diterima, Hendra, bergegas melanjutkan informasi tersebut kepada salah seorang petugas BPTN Wilayah I Tapaktuan, Soloon Syahruddin Tanjung, S. Hut, hingga akhirnya hewan bersisik keras ini berhasil di evakuasi dengan selamat.

Kepala Resort Konservasi Wilayah 15 Tapaktuan, Wirli, mengkonfirmasi awak media analisaaceh.com, membenarkan tentang temuan satwa liar yang dilindungi Undang – undang Kehutanan tersebut. lanjutnya.

“Hewan unik dan lucu ini akan kita lepasliarkan kembali ke habitat alaminya yaitu di dalam Kawasan Hutan Konservasi TNGL” tutupnya (WL).

Efa Wahyuni

Seorang Pecinta Alam

Komentar

Recent Posts

Tabrakan Maut di Aceh Selatan, Tiga Orang Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Tiga warga Aceh Selatan meninggal dalam musibah kecelakaan lalu lintas bertabrakan dengan…

2 jam ago

Bea Cukai Langsa Amankan Rokok dan Barang Ilegal Senilai Rp 14 Miliar

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai Langsa mengamankan ratusan rokok dan barang impor ilegal dengan total…

6 jam ago

Cuaca Ekstrim Terjang Aceh Selatan, Belasan Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Selatan, mengakibatkan…

7 jam ago

Inspektorat Aceh Utara Batal Lakukan Pemeriksaan, Geuchik Punti Mendadak Sakit

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Inspektorat Kabupeten Aceh Utara terpaksa harus menunda inspeksi lapangan atas permintaan audit…

8 jam ago

5 Kg Barang Bukti Sabu Dimusnahkan di Kota Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 5.226 gram barang bukti narkotika jenis sabu dari 4 kasus peredaran…

9 jam ago

Polisi Tangkap 5 Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba di Aceh Selatan

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis…

11 jam ago