Sebelum Diamankan Petugas, Pelaku Terduga Teroris Melakukan Perlawanan

Warga saat memberi keterangan kepada wartawan dilokasi baku tembak. (Foto/Analisaaceh.com : Ali Hidayat)

Analisaaceh.com, DELISERDANG | Empat orang terduga teroris sebelum diamankan Tim densus 88 sempat melakukan perlawanan, Keempat orang itu menggunakan sepeda motor jenis metik berboncengan di Jl Paloh Manan Dusun 1, Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Tiga pelaku yang terduga sebagai teroris ditembak, dan seorangnya lagi berhasil melarikan diri. Sementara seorang polisi terluka akibat tusukan sebetan senjata tajam, Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 10.55 WIB.

Menurut keterangan Sardan (53), warga Dusun 1, Desa Kota Datar, dirinya melihat 2 sepeda motor kejar-kejaran sangat kencang di depan warungnya. Dan salah seorang pria di sepeda motor memberikan aba-aba agar warga cepat menghindar.

Iklan

“Pinggir-pinggir kalian!, Cepat semua warga masuk ke rumah. Kami Densus 88, dan dalam hitungan detik terjadi perkelahian antara mereka. Seorang langsung menyerang sehingga petugas terkena bacokan dibagian tangannya,” kata Sardan kepada analisaaceh.com di lokasi.

Dalam perkelahian itu, salah seorang disebut-sebut anggota Densus 88 terkena senjata tajam, sesaat kemudian barulah terdengar beberapa bunyi dentuman senjata api di lokasi.

“Warga banyak yang melihat Pak, Saat mau diborgol tapi semuanya melawan sehingga mereka berkelahi. Seorang polisi tangannya tersayat pisau, barulah ada yang menembak,” ucap Rian (19) warga di sekitar lokasi.

Lebih lanjut, Rian menyebutkan usai terjadi baku tembak 3 orang terkapar bersimbah darah. Selanjutnya ketiga orang tersebut langsung dibawa menggunakan mobil. “Aku lihat terkapar 3 orang, lalu datang mobil warna putih langsung dibawa,” katanya.

Dari informasi yang didapat, 3 orang yang terduga teroris tertembak. Satu diarahkan kaki dan dada dan duanya lagi kakinya.

Kemudian petugas mendapati dari salah satu jok sepeda motor mereka sebuah senjata rakitan dan pisau.

Diberitakan sebelumnya, 3 terduga yang disebut-sebut teroris ditembak Tim densus 88. Dari baku tembak terjadi 2 orang meninggal dunia, satu terluka tembak dan satu orang lagi berhasil melarikan diri.

Baca Juga : Dua Terduga Teroris Tewas Ditembak, Satu Anggota Densus Terluka

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Dan saat ini polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap para teroris.