Sedang Ceramah di Lampung, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal

Foto: Inews

Analisaaceh.com | Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat sedang berceramah di depan Masjid Fallahudin, Lampung, Minggu (13/9/2020). Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan kanan.

“Alhamdulillah, selama ini 12 tahun di Indonesia, saya mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kebersamaan, damai sejahtera. Namun, nasib saya malah jadi korban di Lampung pas ngisi acara. Allah sudah takdirkan. Allah selamatkan saya dari pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber dalam keterangannya di kanal YouTubenya.

Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang mengetes seorang anak untuk membaca Alquran. “Saya baru 15 menit di panggung. Saya ajak anak dari jemaah naik ke panggung untuk baca Alquran. Saya koreksi bacaannya. Tiba-tiba, ada orang berlari dari arah kiri saya dan langsung menusuk ke arah leher. Qadarullah, saya tangkis kalau tidak pasti kena leher saya. Tusukannya sangat kuat sampai pisaunya patah dan nancap di lengan,” katanya.

Setelah itu, Syekh Ali Jaber langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan pelaku kini diamankan polisi.

“Pelaku langsung diamankan jemaah. Ini pelajaran baru bagi saya. Mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga kebersamaan,” ucapnya.

Sumber: Inews.id

Editor : Nafrizal
Rubrik : NASIONAL