Categories: NEWS

Sepasang Kekasih Menikah di Rutan Polres Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Kualasimpang | Seorang tersangka kasus narkotika yang sedang ditahan di rumah tahanan (rutan) Polres Aceh Tamiang melaksanakan akad nikah dengan tambatan hatinya pada Rabu (7/12/2022).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan, proses akad nikah tersebut menjadi peristiwa pertama kali terjadi di Polres Aceh Tamiang, dimana tersangka narkotika yang berinisial MA menikahi dambaan hatinya FA.

“Akad nikah inipun menjadi yang pertama kali di Polres Aceh Tamiang. Dalam acara itu juga dihadirkan langsung oleh keluarga dari kedua mempelai pasangan dan disaksikan oleh Kasat Tahti Iptu Abdi, Imam Kampung serta para saksi lainnya,” kata Kapolres.

Pasangan ini mengaku ikhlas melangsungkan pernikahan di ruangan tahanan dan sudah sejak lama mereka telah menentukan tanggal pernikahan tersebut.

“Namun lantaran adanya kasus yang dialami MA, keduanya terpaksa menikah dalam kondisi seperti ini. Meski demikian mereka mengaku senang akhirnya bisa menikah,” jelasnya.

Pernikahan itu, kata Kapolres, dilaksanakan atas permintaan dari kedua keluarga, meskipun MA berstatus tahanan tetapi dirinya juga punya hak yang sama untuk menghalalkan hubungan dengan pasangan pilihan hatinya.

“Kita berikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Saya juga berpesan kepada MA agar tabah menjalani proses hukum ini sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkas AKBP Imam Asfali.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Chairul

Komentar

Recent Posts

Pengurus RAPI Lokal Trumon Aceh Selatan Resmi Terbentuk

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.15 Aceh Aceh Selatan, Minggu…

30 menit ago

Pria di Aceh Timur Ditangkap karena Curi Motor Milik Calon Jemaah Haji

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang pria berinisial NA (60) di Kabupaten Aceh Timur, ditangkap polisi…

3 hari ago

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria…

3 hari ago

Gelar Perpisahan, SMAN 1 Lhokseumawe Pungut Biaya dari Siswa

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | SMAN 1 Lhokseumawe memungut biaya perpisahan kepada siswa. Pungutan ini dinilai memberatkan…

3 hari ago

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6,3 Milyar di Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai mengamankan rokok ilegal senilai Rp6,3 milyar di dua lokasi berbeda…

3 hari ago

Pencuri Puluhan AC Hotel Terbengkalai di Peunayong Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta…

4 hari ago