Unik, Sempat Dikira Maling Motor di Masjid Raya Banda Aceh, Ternyata Lupa Kendaraan yang Dibawa

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Kejadian unik terjadi di lokasi parkiran Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Seorang pria diamankan Polisi lantaran dikira mencuri sepeda motor (sepmor), namun hal itu dilakukannya lantaran lupa dengan sepmor yang ia kendarai.

Kejadian tersebut dialami oleh Boy (nama samaran) warga Medan yang baru tinggal di Kota Banda Aceh.

Peristiwa unik itu bermula saat Boy berkunjung ke Masjid Raya pada Senin (11/10) siang. Ia mengendarai sepmor jenis Yamaha Jupiter Z milik rekannya yang bekerja di salah satu toko elektronik.

“Kejadian lucu ini bermula saat yang bersangkutan pergi menggunakan motor Jupiter Z ke Masjid Raya untuk melaksanakan shalat berjamaah,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha kepada analisaaceh.com, Rabu (13/10).

Usai melaksanakan shalat, Boy kemudian berencana untuk kembali dan makan dengan rekannya yang lain. Namun ia tak sengaja membawa sepmor jenis Honda Beat milik orang lain yang berada di parkiran tersebut.

“Sebelum balik, yang bersangkutan sempat menelpon dengan rekannya dan saat itu ia duduk di atas motor Beat ini. Selesai bicara, ia langsung membawa motor yang ia duduki (motor Beat) tanpa ia sadari,” kata Ryan.

“Uniknya, kunci motor Beat tersebut dapat digunakan dengan kunci lain. Sehingga yang bersangkutan (Boy) tak menyadari bahwa motor tersebut bukan motor yang ia bawa saat pergi ke Masjid Raya. Saat itu pun pihak parkir tidak mengecek secara ketat melalui karcis masuk pengendara,” sambung Kasat.

Setelah pergi menggunakan motor Beat, Boy kemudian melanjutkan makan bersama temannya di salah satu warung di pusat Kota Banda Aceh. Saat hendak kembali, ia menyadari bahwa sepmor (Jupiter Z) yang dibawa semula sudah hilang.

“Yang bersangkutan panik karena motor Jupiter Z yang dia bawa hilang, tanpa sadar bahwa ia membawa sepmor Beat milik orang lain ke warung itu. Teman yang bersangkutan sempat meyakinkan bahwa Boy ini ke warung menggunakan Beat dan bukan dengan Jupiter,” ungkap Kasat.

Untuk memastikan kendaraan itu, Boy kemudian mendatangi kantor Dinas Perhubungan Aceh guna melihat CCTV. Setelah menyadari bahwa ia salah membawa sepeda motor, akhirnya Boy kembali ke Masjid Raya untuk mengecek sepmor Jupiter yang ia bawa semula.

Saat bersamaan, pemilik sepmor Beat yang dibawa oleh Boy telah melaporkan kehilangan ke pihak Kepolisian. Saat itu Boy kemudian diamankan ketika kembali ke Masjid Raya Banda Aceh.

“Pemilik motor Beat ini melapor ke kita bahwa motor miliknya hilang diparkiran Masjid Raya. Saat yang besangkutan (Boy) kembali, langsung kita amankan ke kantor,” kata AKP Ryan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Aceh, Polisi menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan kasus pencurian.

“Jadi ini bukan kasus pencurian, dan yang bersangkutan pun tidak ada niat mengambil sepmor, bahkan dia juga sempat panik karena mengira motor Jupiter yang dibawa hilang. Masalah ini pun sudah kita selesaikan,” pungkasnya.

Berita sebelumyaBPOM Temukan Produk Obat Tradisional Hingga Kosmetik Berbahaya, ini Daftarnya
Berita berikutnyaDanrem 012/TU Resmikan Koramil Lembah Sabil, Bupati Berharap Dapat Membantu Masyarakat