Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUDZA Terendam Banjir, Pasien Dipindah ke RICU

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Banda Aceh, membuat sejumlah ruangan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) terendam banjir. Salah satunya ialah Ruang Isolasi Pinere, tempat para pasien positif Covid-19 diisolasi.

Direktur RSUDZA, dr. Azharuddin mengatakan, terdapat tiga pasien yang masih dirawat di ruang pinere yang harus dipindahkan ke ruang RICU yang tidak tergenang air.

“Pasien dipindahkan ke ruang RICU, di sana masih aman, tidak ada genangan air,” kata Azaharuddin kepada wartawan, Jum’at (8/5/2020).

Kata Azharuddin, sejumlah kawasan RSUDZA lama juga terendam banjir. Kecuali dua ruangan yakni ruang RICU dan ruang IGD.

Baca Juga : Plt Gubernur Aceh Tinjau Kondisi Ruang Isolasi Covid-19 yang Tergenang Banjir

“Hampir semua area RSUDZA lama rata-rata direndam banjir. Kemudian ruang RICU dan ruang thalassemia yang aman, karena tinggi, bebas banjir,” ujarnya.

Dari pantauan Analisaaceh.com, genangan air tidak hanya terlihat di beberapa ruangan RSUDZA, tapi juga menggenangi sebagian ruas jalan T. Nyak Arief tepatnya di depan RSUDZA. Air yang berketinggian 30-60 sentimeter tersebut juga terlihat memasuki rumah-rumah dan fasilitas publik lainnya.

Komentar
Artikulli paraprakDarwati A Gani Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir di Keutapang Aceh Besar
Artikulli tjetërCuaca Buruk, Nelayan di Meulaboh Tak Melaut