Satu Rumah Warga di Seruway Ludes Dilahap Api

Rumah warga di Dusun Pandai Besi, Kampung Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, ludes terbakar pada Sabtu (30/04/2022).

Analisaaceh.com, Aceh Tamiang | Satu unit rumah warga di Dusun Pandai Besi, Kampung Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, ludes terbakar pada Sabtu (30/04/2022).

Rumah berkontruksi kayu tersebut ditempati oleh Rusni (49) bersama dua orang anaknya yakni Junaidah (21) dan Jesika (19).

Baca Juga: Warkop dan Usaha Kelontong di Kuta Baro Aceh Besar Terbakar

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Seruway Iptu Yussah Riandi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat Rusni sedang berada di Rumah Sakit menemani anaknya yang merupakan kakak kandung dari Junaidah yang sedang melahirkan. Pada saat itu di rumah hanya ada Junaidah dan Jesika.

“Sekira pukul 07.50 WIB, Juan seorang saksi yang merupakan tetangga korban melihat api di teras rumah kemudian mencoba membanguni Junaidah dan Jesika dengan cara mendobrak pintu belakang rumah,” kata Iptu Yussah Riandi.

Melihat api yang membesar, warga sekitar saat itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, hingga kemudian dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran.

“Pada pukul 08.30 WIB, dua unit mobil Damkar tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan. Untuk penyebab masih dalam proses penyelidikan,” jelasnya.

Baca Juga: Pria di Aceh Tamiang ini Ditangkap Polisi Sedang Nyabu di Kandang Lembu

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun seluruh harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan dan kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. (Chairul)

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Komentar
Artikulli paraprakBapedia Abdya Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Babahrot
Artikulli tjetërWarga Temukan Tengkorak Manusia di Sungai Alas Aceh Tenggara