Cara Memperjelas dan Memperjernih Foto yang Blur Agar HD dengan HP Android

Cara Memperjelas dan Memperjernih Foto yang Blur Agar HD dengan HP Android

Saat ini sangat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memperjelas dan memperjenih foto yang buram atau blur agar lebih HD dengan menggunakan HP Android.

Sebagaimana diketahui, kecanggihan sensor kamera android memang terbatas. Tentunya camera HP android tak sebagus jika dibandingkan dengan kamera SLDR. Kerap kali hasil jepretan dari kamera android mengecewakan.

Nah, untuk mengatasi hal ini para pengembang aplikasi berusaha untuk menemukan cara memperjelas dan memperjernih foto yang blur agar HD dengan menggunakan HP Android.

Lantas aplikasi apa saja yang memiliki fitur untuk memperjelas dan memperjernih foto yang blur agar HD dengan menggunakan HP Android ? berikut analisaaceh.com rangkum aplikasi pengubah foto blur gratis pada kamis (2/2/22) untuk Anda.

1. Remini – Photo Enhancer

Aplikasi Remini memiliki banyak fitur image processing menggunakan tenaga AI. Jika foto dengan kualitas kurang bagus, Apalikasi ini mampu mengurangi blur atau buram bahkan pada foto yang diambil oleh kamera jadul sekalipun.

Selain untuk foto, aplikasi remini ini juga bisa digunakan untuk video yang tidak memiliki fokus dan merubahnya agar tampak lebih tajam. 

2. Fotogenic

Aplikasi Fotogenic yang satu ini memungkikan anda untuk memanipulasi berbagai aspek pada wajah pada foto, anda juga bisa menggubah strukturnya kurang sempurna tetap bisa tampil bak artis Korea.

Dengan aplikasi ini mampu membuat gigi terlihat lebih putih, menjadikan wajah yang polosan jadi lebih berwarna berkat make up, dan bahkan bisa membuat tubuh menjadi six pack.

3. VSCO

Sangat banyak para potografer yang kenal dengan Aplikasi yang satu ini. VSCO ini menjadi andalan banyak selebram untuk menghasilkan karya foto yang berestetika tinggi.

Dengan memilih salah satu dari banyaknya filter yang ada, foto yang terlihat biasa-biasa saja bisa jadi sangat indah. Belum lagi, Anda bisa melakukan pengeditan dari segi kontraks, saturasi, HSL, dan yang lainnya.

4. Snapseed

Aplikasi Snapseed memungkinkan anda untuk mengubah momen yang terlihat biasa saja menjadi begitu istimewa. Snapseed sendiri merupakan aplikasi besutan Google, jadi tidak perlu lagi diragukan kehebatannya.

Anda bisa membuka file JPG ataupun RAW, dan menikmati tool dan filter sebanyak 29 buah yang akan membuat foto Anda semakin beragam.

5. Fotor Photo Editor

Fotor Photo Editor memiliki fitur yang sangat komplit, bahkan beberapa pihak menyebutnya sebagai Photoshop versi ringan. 

Fotor Photo Editor menyediakan ratusan special effect yang bisa diaplikasikan ke foto. Bahkan pengembang Fotor ini menyebutkan jumlah stiker yang bisa ditempelkan pada foto sebanyak lebih dari 200 buah. Namun di antara semua itu, yang paling penting adalah Fotor bisa digunakan untuk mengurangi buram pada foto. Berikut langkah-langkahnya.

6. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Photoshop tak hanya bisa digunakan di PC, Anda juga bisa menggunakan Photoshop di perangkat Android. Selain sebagai aplikasi edit foto terbaik pilih editor PlayStore, ternyata Adobe Photoshop Express ini juga menjadi salah satu cara memperjelas foto yang buram di Android.

Caranya mudah, namun sebelum masuk ke tahap cara memperjelas foto yang blur, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Nah, jika belum punya aplikasi Adobe Photoshop Express, maka Anda bisa kunjungi PlayStore atau mudahnya klik di sini untuk download aplikasinya. Kemudian, ikutilah beberapa langkah singkat ini:

7. Pixlr

Masih dengan salah satu aplikasi edit foto yang juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara memperjelas foto yang buram di Android. Adalah Pixlr, dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa mengedit foto yang kekinian, namun juga bisa memperjelas foto yang blur.

Sebab, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengunduh di PlayStore ini memiliki setumpuk fitur yang siap untuk memperjelas bahkan mengedit foto Anda. 

8. Toolwiz Photos

Cara memperjelas foto yang blur dengan hanya mengandalkan aplikasi edit foto di Android. Kali ini aplikasi bernama Toolwiz Photos bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Toolwiz Photos merupakan salah satu aplikasi yang kaya akan fitur dan tools.

Di sini, Anda bukan hanya sekedar memperjelas foto yang blur, tapi juga bisa mengeditnya menjadi foto yang kece.

Nah, untuk menggunakan aplikasi di atas tentu anda harus mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Perlu diketahui, tak semua foto blur bisa diperjelas dengan aplikasi di atas, setidaknya foto Anda tidak sangat buram dan masih enak untuk dipandang. Demikian, selamat mencoba !!

Komentar
Artikulli paraprakPolisi Amankan 4 Ton Getah Pinus Tanpa Izin yang Hendak Dijual ke Medan
Artikulli tjetërSeluruh ABK KM Frikenra dari Langsa yang Tenggelam di Selat Malaka Ditemukan Selamat