Satu Rumah Warga di Aceh Tamiang Hangus Terbakar

Rumah warga di Kampung Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang ludes terbakar pada Selasa (12/7/2022).

Analisaaceh.com, Kuala Simpang | Satu unit rumah warga di Kampung Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang ludes terbakar pada Selasa (12/7/2022).

Dalam peristiwa yang terjadi pukul 04.10 WIB tersebut, sebanyak enam ruangan Puskesmas yang berada di samping rumah turut terdampak.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo mengatakan, rumah berkontruksi semi permanen itu merupakan milik Arman Syahputra (28). Kejadian berawal saat salah seorang saksi yakni Yanti (44) yang merupakan kakak kandung dari pemilik rumah terbangun dari tidurnya karena merasa kepanasan.

“Saksi kemudian melihat api sudah membesar di bagian atas loteng kamar rumah tersebut, saksi lalu keluar dan berteriak meminta pertolongan kepada tetangga,” kata AKP Untung.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB, saat petugas kebakaran datang dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam dari beberapa pos pemadam di Aceh Tamiang.

Menurut keterangan dari para saksi dan pemilik rumah dan dikuatkan oleh keterangan sementara oleh petugas PLN di TKP, api berasal dari sambungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 120 juta.

“Keenam ruangan Puskesmas yang saling bersebelahan dengan rumah turut terbakar pada bagian dinding, plafon, kaca dan AC,” pungkas AKP Untung Sumaryo.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Komentar
Artikulli paraprakGegara Anjing, Warga Aceh Jaya Tewas Ditembak Dengan Senapan Angin
Artikulli tjetërTPG Guru Madrasah Non PNS di Aceh Cair