Rumah Milik Lansia di Darul Imarah Aceh Besar Terbakar

Petugas saat memadamkan kebakaran rumah milik seorang lansia di Gampong Punie Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar pada Kamis (15/9/2022).

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Rumah milik seorang lansia Zainab (80) di Gampong Punie Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar ludes terbakar pada Kamis (15/9/2022).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.59 WIB tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang memasak air di dapur.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Dua Unit Rumah di Aceh Selatan Hangus Terbakar

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops, Maswani mengatakan, bangunan yang terbakar itu merupakan dapur berkonstruksi kayu berukuran 4 x 3.

Dalam upaya pemadaman, pihaknya mengerahkan satu unit armada damkar dari Pos Peukan Bada ke lokasi kejadian.

“Setelah menerima informasi, petugas langsung bergerak ke lokasi dan memblokade api agar tidak menjalar ke bangunan lain karena berada di daerah padat penduduk,” ujarnya.

Baca Juga: Delapan Rumah di Asrama PHB Banda Aceh Terbakar

Upaya pemadaman dan pendinginan berhasil dilakukan pada pukul 10.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun bangunan dapur milik korban mengalami rusak berat.

“Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari api saat pemilik rumah memasak air di dapur,” pungkasnya.

Sementara itu Kalak BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya kebakaran di rumah dan lingkungan sekitar.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar senantisa waspada dan apabila membakar sampah maka awasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Komentar
Artikulli paraprakTersangka dan Barang Bukti Kasus Pembunuhan Warga Indrapuri Diserahkan ke JPU
Artikulli tjetërSering Transaksi Sabu, Seorang Pria Paruh Baya di Pidie Dibekuk Polisi