SaKA Desak Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi di Disdik Abdya

Sekretaris SaKA Abdya, Erisman. Foto: Ist 

Analisaaceh.com, Blangpidie | Yayasan Supremasi Keadilan Aceh (SaKA) mendesak Polda Aceh untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris SaKA, Erisman, yang menanggapi kabar mengenai pemeriksaan salah satu pejabat Dinas Pendidikan Abdya oleh Polda Aceh.

Erisman mengungkapkan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Disdik Abdya, berinisial P, telah diperiksa oleh pihak kepolisian. Selain itu, seorang mantan kepala dinas juga diduga turut menjalani pemeriksaan oleh Polda Aceh.

“Kita meminta Polda Aceh untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di Disdik Abdya, dan kita juga meminta Polda Aceh untuk transparan dalam mengusut kasus dugaan korupsi itu,” ungkap Erisman, Jumat (13/9/2024).

Lebih lanjut, sebut Erisman, dalam kasus dugaan korupsi proyek TIK tersebut pihak pejabat di Dinas Pendidikan Abdya itu telah diperiksa dua kali oleh Polda Aceh. Untuk itu, Polda Aceh harus terbuka soal kasus korupsi tersebut.

“Mereka sudah dua kali diperiksa oleh Polda Aceh, maka dari itu Polda harus terbuka kepada publik, jangan sampai kasus itu hanya dijadikan untuk kepentingan tertentu,” pungkasnya.

Komentar
Artikulli paraprakDaftar ke KIP, Syech Fadhil Resmi Jadi Cawagub Dampingi Bustami Hamzah
Artikulli tjetërKapolres Aceh Timur: Laporkan Jika Ada Anggota Saya Terlibat Pengeboran Minyak Ilegal