DKI Jakarta Pimpin Klasemen Medali PON XXI, Jawa Timur Turun Posisi ke Tiga

Perolehan sementara medali PON XXI Aceh-Sumut

Analisaaceh.com, Banda Aceh | DKI Jakarta berhasil naik ke posisi teratas klasemen sementara perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut, menggusur Jawa Timur pada Jumat, 13 September 2024.

Hingga pukul 20.50 WIB, DKI Jakarta telah mengumpulkan total 200 medali, terdiri dari 69 emas, 70 perak, dan 61 perunggu.

Di sisi lain, Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya memimpin kini harus turun ke posisi ketiga dengan total 185 medali. Rinciannya adalah 68 medali emas, 59 perak, dan 58 perunggu.

Posisi kedua saat ini diisi oleh Provinsi Jawa Barat dengan total 199 medali, terdiri dari 69 emas, 64 perak, dan 66 perunggu.

Dalam lima besar, tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara masih menunjukkan performa solid. Aceh, yang sebelumnya berada di urutan keempat, kini turun posisi setelah Sumatera Utara berhasil mengumpulkan total 93 medali, dengan rincian 36 emas, 13 perak, dan 44 perunggu.

Aceh, kini di urutan kelima, telah mengumpulkan 85 medali yang terdiri dari 31 emas, 27 perak, dan 27 perunggu.

Dengan kompetisi yang semakin memanas menjelang akhir PON XXI, persaingan untuk merebut posisi teratas dipastikan akan semakin sengit. (Yuna)

Komentar
Artikulli paraprakKapolres Aceh Timur: Laporkan Jika Ada Anggota Saya Terlibat Pengeboran Minyak Ilegal
Artikulli tjetërDiduga Gegara Live TikTok, Suami di Aceh Tenggara Tega Bunuh Istri