Bukan Lagi Kritikan, Para Tamu PON XXI Sekarang Lebih Banyak Mengirimkan Pesan Apresiasi

Konferensi Pers bersama Forkopimda Aceh. Foto: MO PON ACEH

Banda Aceh — Menjelang dua hari berakhirnya perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, kini semakin banyak tamu dan atlet PON XXI yang mengungkapkan apresiasinya kepada Pj Gubernur Aceh.

Pj Gubernur Aceh, Dr. Safrizal ZA, mengatakan pihaknya saat ini lebih banyak menerima pesan terima kasih dan apresiasi dari para tamu yang telah menghadiri PON XXI Aceh-Sumut.

“Pada awalnya, kami memang lebih banyak menerima saran dan kritikan, mulai dari isu mikro hingga isu makro. Namun, seiring berjalannya waktu, sekarang kami lebih banyak menerima pesan terima kasih dan apresiasi,” ungkapnya.

“Jumlah komplain dari hari pertama hingga sekarang, alhamdulillah, isinya apresiasi. Namun, kita tetap tidak boleh lengah dan terus memberikan layanan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Safrizal juga menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat sangat luar biasa. “Kami perhatikan, hampir semua cabang olahraga penuh penonton, bahkan di cabang-cabang yang kurang familiar di masyarakat pun tetap ramai. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat kita sangat luar biasa,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kesuksesan penyelenggaraan PON ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dari semua pihak.

“Sampai hari ini, menjelang akhir event PON, kami berharap semuanya terus berjalan lancar,” katanya.

Terkait problem konsumsi yang sempat muncul, Safrizal mengakui ada kekurangan di awal terkait penyediaan makanan.

“Ini terjadi karena miskomunikasi antara pihak konsumsi dan transportasi. Namun, setelah diperbaiki, alhamdulillah, tidak ada lagi keluhan konsumsi yang kami terima.”

Safrizal menambahkan, “Besok kami akan mengadakan gerakan bersih-bersih bersama masyarakat dan LSM. Kami ingin memberikan kesan positif kepada para tamu dan atlet PON.” Pungkasnya (***)

Komentar
Artikulli paraprakPj Gubernur Aceh Tegaskan Komitmen Jaga Kebersihan Pasca PON XXI
Artikulli tjetërKeselamatan Atlet Prioritas: KONI Tunda Pertandingan Menembak PON XXI akibat Cuaca Ekstrem