Rektor IAIN Langsa Setujui Tuntutan Mahasiswa Copot Dekan FUAD

Mahasiswa bersama Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA saat menandatangani petisi tuntutan, Senin (14/10/2024). Foto (ist).

Analisaaceh.com, Langsa | Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, memenuhi tuntutan mahasiswa untuk mencopot Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) setelah adanya aksi demonstrasi oleh mahasiswa di halaman gedung Rektorat IAIN Langsa, Senin (14/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Rektor IAIN Langsa menyatakan bahwa pihaknya akan menonaktifkan Dr. Mawardi Siregar, MA dari jabatannya sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) hingga keputusan Rektor berikutnya. Sebagai langkah sementara, Rektor menunjuk Pelaksana Harian (PLH) Dekan untuk mengisi kekosongan jabatan hingga pejabat definitif ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku.

Rektor IAIN Langsa juga mengumumkan bahwa mahasiswa di bawah semester 14 yang hanya menyusun skripsi akan mendapat pemotongan UKT. Selain itu, ia meminta organisasi kemahasiswaan untuk mengajukan usulan sarana dan prasarana penunjang akademik. Mahasiswa juga diminta melaporkan jika ada penyaluran beasiswa KIP Kuliah yang tidak tepat sasaran, disertai data pendukung.

“Kami berkomitmen untuk terus berkomunikasi secara terbuka dan memberikan perkembangan terbaru terkait dengan situasi ini. Harapannya, kita semua dapat bersikap bijak dan tenang dalam menyikapi hal ini, serta menjaga keharmonisan dalam civitas akademika kita,” kata Prof. Dr. Ismail Fahmi.

Setelah memenuhi tuntutan mahasiswa, rektor beserta pimpinan organisasi kemahasiswaan menandatangani secara bersama petisi tersebut dan akhirnya massa dengan tertib membubarkan diri.

Komentar
Artikulli paraprakBanjir di Aceh Tamiang Rendam 56 Desa, 9.017 Jiwa Terdampak
Artikulli tjetërCara Cetak Kartu SKD Peserta CPNS 2024 Lolos Seleksi Administrasi