Warga Aceh Timur Dibegal, Pelaku Gasak Uang Tunai Rp150 Juta

Korban pembegalan di Aceh Timur mengalami perawatan medis. Foto (dok. Polres Aceh Timur).

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang warga Desa Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, berinisial TM (42), menjadi korban begal pada Kamis (24/10), yang mengakibatkan hilangnya uang tunai sebesar Rp150 juta.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, melalui Kapolsek Indra Makmu Iptu Muhammad Alfata, menjelaskan bahwa kejadian bermula saat korban pulang ke rumah menggunakan sepeda motor usai bekerja sebagai pemasok kelapa sawit di PT. Bugak Palma Sejahtera, Kecamatan Indra Makmu.

“Korban melewati jalan elak seperti biasa agar cepat sampai di rumahnya. Namun, di tengah perjalanan, ia dihadang oleh pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang dan mengalami penganiayaan. Para pelaku merampas uang korban senilai Rp150 juta sebelum melarikan diri,” ujar Kapolsek, Jumat (25/10/2024).

Kapolsek melanjutkan, korban kemudian diselamatkan oleh warga yang kebetulan melintas di jalan yang sama. Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Alue Ie Mirah untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah menerima informasi mengenai kejadian perampasan dengan kekerasan, kami berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur dan segera mendatangi TKP,” ujar Kapolsek.

Di lokasi kejadian, Kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 tanpa plat nomor milik korban, dua pasang sandal, serta tali dari akar kayu yang diduga digunakan oleh pelaku untuk menganiaya korban.

“Setelah mendapatkan pertolongan awal, korban kemudian dirujuk ke RSUD Zubir Mahmud untuk perawatan lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar
Artikulli paraprakTiga Pimpinan Definitif Dilantik, Zulfadhli Kembali Pimpin DPRA