AC Milan Resmi Terlempar dari Liga Europa 2019/2020

0
10
Ac Milan @google image

Analisaaceh.com – Kabar mengejutkan datang dari raksasa Serie A, AC Milan. Klub yang bermarkas di San Siro itu dipastikan absen di Liga Europa 2019/2020, karena terbelit kasus Financial Fair Play (FFP).

Padahal, musim lalu AC Milan finis di urutan kelima klasemen akhir Serie A. Atas hasil tersebut, Rossonerri mendapatkan satu tiket untuk berlaga di Liga Europa.

Namun, keikutsertaan AC Milan di Liga Europa 2019/2020 telah digugurkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dalam putusannya, CAS menyatakan Rossonerri melakukan pelanggaran serius terhadap FFP.

“Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mengeluarkan keputusan terkait perjanjian antara AC Milan S.p.A dengan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) terkait pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan tim asal Italia tersebut,” bunyi pernyataan resmi CAS, seperti dikutip Give Me Sport.

Lanjut laporan tersebut, klub yang akan menggantikan AC Milan di fase grup Liga Europa musim ini adalah tim yang finis di peringkat ke-6 yakni, AS Roma.

AS Roma sejatinya juga mendapatkan jatah tampil di Liga Europa. Namun, Serigala Ibu Kota harus mengikuti melalui babak kualifikasi terlebih dahulu, sehingga dengan keputusan ini mereka langsung bermain di fase grup.

Sementara itu, Torino yang bercokol di posisi 7 akan menggantikan AS Roma untuk mengikuti babak kualifikasi Liga Europa.

Sumber : Viva.co.id