Akun FB Sekda Aceh Tengah Dibajak dan Minta Uang, Netizen: Ambil di Kodim

0
13
Akun Facebook Milik Sekda Aceh Tengah di Bajak @google image

Akun Facebook milik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah Idris diretas Orang Tak di Kenal (OTK). Beberapa orang dalam pertemanannya didunia Maya itu mengaku resah dengan Chat Mesengger dari akun tersebut bertujuan meraup keuntungan dengan dalih sedang membutuhkan uang untuk keperluan istri menjalani operasi kanker payudara.

Percakapan mesengger penipuan itu turut di upload oleh netizen dikolom komentar facebook milik Mude Aritenoga. Ia mengaku telah melalukan chat mesengger dengan Karimansyah dan disertakan dengan Screenshot percakapan nya itu.

Uniknya Mude Aritenoga tak sempat tertipu, ia tahu bahwa akun yang sedang chat dengan dirinya merupakan akun palsu (dibajak) meski keseluruhan isi Facebook Sekda adalah Photo dirinya sedang melalukan kegiatan sehari-hari dan kegiatan Pemerintahan.

Awalnya Mude Aritenoga ketika Chatingan dengan Akun palsu itu ia sempat medo’akan atas kesembuhan Istri Karimansyah ya g sedang berjuang melawan penyakit Kanker payudara. Namun ketika chating mulai menjurus untuk meminjam uang sebanyak 15 juta Mude mengurus Karimansyah mengambil uang tersebut di Kodim.

“Bapak ambil aja di Kodim, uang saya disitu pak,” tulis Mude di akun mesengger nya yang telah diuplod di Facebook, Sabtu (22/06/2019).

Dalam percakapan itu Netizen dikelabui untuk simpatik dan mengirimkan uang senilai Rp. 15 juta uang tersebut akan dikembalikan pada hari senin 24 Juni 2019 mendatang.

Terkait akun yang dibajak tersebut Sekda Karimansyah meminta pengguna Facebook untuk waspada dan tidak tertipu apalagi mengirimkan sejumlah uang melalui Bank yang telah dikirim oleh OTK melalui akun facebook miliknya.

“Kepada sahabat FB, pesan melalui messenger yang mengatasnamakan saya mohon tidak ditanggapi karena massenger saya dibajak/dikloning oleh orang tak dikenal,” tulis Karimansyah.

Untuk diketahui, akun yang dibajak tersebut meminta pengguna facebook mengirim uang melalui Bank BNI atasnama Nauli Kharisma.

Penulis : Karmiadi