Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Tiba-tiba Hilang

Ustaz Abdul Somad di Banda Aceh. Foto: Zuhri Noviandi/kumparan

Analisaaceh.com – Akun Instagram milik pendakwah tersohor Ustaz Abdul Somad (UAS) mendadak hilang. Ketika dicari, akun beralamat @ustadzabdulsomad itu tidak bisa ditemukan dan hanya ada keterangan ‘Maaf, halaman ini tidak tersedia’.

Sebelum tidak bisa diakses, akun Instagram Ustaz Abdul Somad telah memiliki sekitar 9,7 juta followers. UAS biasa menggunakan Instagram untuk membagikan materi-materi dakwah. Total sudah ada 840 postingan yang ia buat sebelum akunnya tiba-tiba hilang.

UAS memang terkenal aktif di Instagram dan menjadi salah satu pendakwah terpopuler di media sosial. Setelah beredar kabar tentang hilangnya akun UAS ini, ternyata ia baru saja membuat akun Instagram yang baru.

Hal ini diumumkan oleh selebriti Arie Untung. Lewat sebuah postingan  Instagram, Akun @ariekuntung menampilkan sebuah video dari UAS yang mengumumkan dirinya memiliki akun baru beralamat @ustadzabdulsomad_official.

Dalam sekejap, akun baru UAS itu langsung diserbu netizen. Hingga berita ini ditayangkan, jumlah pengikut akun baru tersebut telah mencapai angka 260 ribu. Namun, belum diketahui apa penyebab hilangnya akun Instagram lama dari Ustaz Abdul Somad.