Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh, KPAYD Pijay Pastikan Kondisi Nek Sapiah yang Tinggal Sebatang Kara

Foto: Ist

Analisaaceh.com, Meureudu | Tim Komunitas Peduli Anak Yatim & Duafa (KPAYD) Pidie Jaya kembali memantau dan memastikan kondisi kesehatan Nek Sapiah (80) warga Gampong Peulakan Tambo Kecamatan Bandar Dua yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, Sabtu (17/10/2020).

Sebelumnya Nek Sapiah mengalami musibah kebakaran pada dapur rumahnya saat ia memasak menggunakan kayu bakar.

Koordinator KPAYD Pijay Bripka Jonni Rahmad mengatakan, kondisi Nek Sapiah sudah berangsur pulih, pihaknya bersama perawat Puskesmas kembali untuk memastikan kondisi terakhir dan melepas perban yang terbalut di tubuhnya.

Sebelumnya Tim KPAYD telah melakukan penanganan pertama setelah kebakaran terjadi, kondisinya Nek Sapiah hidup sebatang kara tanpa ada yang merawat tinggal di gubuk kecil beratapkan rumbia.

“Waktu kejadian kami terus memberikan penanganan pertama karena sekucur tubuhnya melepuh, hari ini dibantu oleh perawat puskesmas memastikan kondisi luka bakar Nek Sapiah,” ujar Bripka Jonni.

Jonni mengharapkan kepedulian masyarakat untuk Nek Sapiah yang hidup sebatang kara tanpa ada yang merawat. Pihaknya akan terus memantau perkembangan masa pemulihan Nek Sapiah ke depan.

“Kami akan terus memantau perkembangnya sampai sembuh, saya berharap kondisi Nek sapiah menjadi perhatian kita sesama dalam membangun kepedulian sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Tim KPAYD Pijay juga membawa sembako dan sumbangan berupa uang tunai untuk kebutuhan Nek Sapiah.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS