Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat

Foto : Amien Rais (Law-Justice)

Analisaaceh.com | Amien Rais secara resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat, pada Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tgl 17 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 29 April 2021, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat, di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien membuka deklarasinya.

Amien mengatakan Partai Ummat akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Pendiri PAN ini mengaku sadar bahwa memerintahkan tegaknya kebajikan, dan memberantas keburukan, serta menegakkan keadilan dan melawan kezaliman, bukan perkara mudah.

“Ini memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan,” kata Amien.

Ia pun berjanji untuk mengabdikan seluruh salat, ibadah, kehidupan, dan kematiannya untuk Allah SWT.

“Kami yakin seluruh demokrasi kita, dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional. Sehingga kita tak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” kata Amien.

Dalam deklarasi itu, 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi hadir. Selain Amien Rais, nampak beberapa tokoh hadir mulai dari Neno Warisman, hingga Ansufri Idrus Sambo. Selain dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, deklarasi juga dibuka dengan pembacaan Pancasila.

Sumber: Tempo.co

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaSimpan Sabu Dalam Bungkus Biskuit, Pria 50 Tahun ini Diciduk di Banda Aceh
Berita berikutnyaSah! PNS Hingga Pensiunan Dapat THR dan Gaji ke-13, Cair H-10 Lebaran