Antisipasi Virus Corona, RSUD Datu Beru Takengon Siapkan Ruang Isolasi

ANALISAACEH.COM, TAKENGON | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon siapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi jika Virus Corona tersebar di Negeri berhawa sejuk itu.

“Tidak tertutup kemungkinan Aceh Tengah akan tiba virus tersebut, karena mobilitas masyarakat keluar masuk di dataran tinggi Tanoh Gayo cukup tinggi,” kata dr. Hardiyanis Sp.PD, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (30/01/2020).

Baca Juga: Bupati Shabela Hubungi Mahasiswi Aceh Tengah di China

Ruang isolasi itu berada dilantai 2 dekat dengan ruangan paru, ruangan tersebut sengaja dikosongkan. Meski masyarakat berasumsi lain terhadap ruangan tersebut.

“Ada ruangan kosong kenapa tidak digunakan, ini asumsi masyarakat, ruangan tersebut khusus untuk penangan virus, jika ditemukan, pasien akan ditangani di ruang isolasi, namun saat ini untuk Aceh Tengah belum ditemukan kasus tersebut,” terang Hardiyanis.

Lanjutnya lagi, selain bersiap dalam menangani virus Corona di Kabupaten Aceh Tengah, turut dibarengi dengan surat perintah dari Pusat ke Provinsi dan dari Provinsi ke pihak Rumah Sakit, untuk meminta cek list data kesiapan mengahadapi virus Corona.

“Sebenarnya RSUD Datu Beru Takengon bukan hanya bersiap menangani virus Corona, rumah sakit ini telah siap menangani beragam jenis virus lainya,” terang Direktur Rumah sakit Tipe Paripurna itu.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona, bila ada yang baru pulang dari Luar Negeri, terutama dari China dan merasa kurang sehat dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas segera periksakan diri ke RSUD Datu Beru.

“Tidak ada vaksin khusus digunakan dalam penanganan virus Corona, harus ditangani secara prepentif,” terang Hardiyanis sembari menyebut, virus tersebut akan hilang dari peredaran dan tidak akan bertahan lama.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

13 jam ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

16 jam ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

16 jam ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

22 jam ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

1 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

2 hari ago