Api Lalap Lahan Gambut, BPBD Aceh Tengah Terjunkan 3 Unit Mobil Damkar

Lahan gambut disamping jalan untama Ujung Temetas tepat di pintu masuk utama ke Kampung Temu Delem Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah

Analisaaceh.com, Takengon | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah terjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melalap lahan gambut di Ujung Temetas Kebayakan Kabupaten setempat.

Lahan gambut tersebut berada di samping jalan utama menuju Kampung Temidelem dari arah Kampung Pinangan, jaraknya tak jauh dari perkampungan masyarakat.

Petugas pemadam kebakaran menerima informasi dari masyarakat setempat, mengingat, tak jauh dari lokasi kebakaran itu terdapat rumah masyarakat.

“Saat ini angin sangat kencang, dikhawatirkan dengan cepat api akan melahap lahan gambut tersebut, apalagi ada rumah masyarakat disana,” Kat Wiwin salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) kepada Analisaaceh.com, Sabtu (22/02/2020).

Pantauan media ini di lokasi kejadian, masyarakat turut berbondong-bondong ingin melihat langsung kebakaran yang terjadi di Ujung Temetas itu. Bahkan satu unit mobil Ambulance pun turut diterjunkan untuk antisipasi terhadap peristiwa tersebut.

“Wajar masyarakat menelpon, karena khawatir api akan melebar ke mana-mana,” kata Wahdi masyarakat Pinangan Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah.

Advertisement