AXIS Dukung Vaksinasi Covid-19 di Sumbar, Sasar Pelajar dan Mahasiswa

XL Axiata dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di berbagai provinsi, termasuk di Sumatera Barat. (Foto: Ist)

Analisaaceh.com, Padang | PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program vaksinasi bagi kalangan anak muda, pelajar dan mahasiswa. Melalui brand AXIS, XL Axiata ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di berbagai provinsi, termasuk di Sumatera Barat.

Program ini menyasar lebih dari 9.000 peserta dan berlangsung sejak Oktober 2021 sampai dengan Desember 2021. Pada hari Kamis (25/11), Polda Sumbar bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melaksanakan vaksinasi di Stasiun Kereta Api Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat, pihaknya di XL Axiata sangat mendukung upaya keras pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di berbagai kabupaten/kota.

“Kami merasa, percepatan vaksinasi ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kalangan swasta seperti kami. Untuk itulah, bersama komponen masyarakat lainnya, juga kalangan muspida, XL Axiata turut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman ini,” ujarnya.

Desy menambahkan, vaksinasi tersebut terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata, Samapta Polda Sumbar, serta Star Radio Padang. Kota Padang adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin dengan mempertimbangkan banyaknya sekolah dan universitas yang tersebar di kota ini.

“Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 18.700 orang telah menerima vaksinasi di Bandung, Jawa Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jakarta dan Medan. Dukungan ini akan terus berlanjut di beberapa kota lain di Indonesia,” ungkapnya.

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda serta belajar dan berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu, kata Desy, pihaknya sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Achmadi, S.Ik, mengatakan, Direktorat Samapta mendukung Polda Sumbar dan pemerintah dalam rangka percepatan vaksin di Sumatera Barat dalam rangka Program Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) menggalang kerjasama dengan beberapa stakeholder, instansi, BUMN, Puskesmas Daerah, swasta untuk ikut serta mendukung program percepatan vaksinasi.

“Karena masih di bawah 40 persen untuk vaksin pertama dan 20 persen untuk vaksin kedua,” katanya.

Oleh karena itu, Achmadi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin halal dan aman. Menurutnya, dengan vaksin akan terbentuk herd immunity atau kekebalan sehingga apabila semua masyarakat kuat dan sehat, maka pertumbuhan ekonomi juga akan berjalan baik.

“Sasaran program percepatan Ditsampta Polda Sumbar adalah sekolah dan masyarakat yang berada dipelosok desa atau nagari,” pungkasnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Berita sebelumyaHarbokir Kembali Hadir di 31 Tahun JNE, ini Jadwal dan Ketentuannya