Bersyukur Liga 1 Dilanjutkan, Dek Gam: Awal Agustus Kita Kembali Latihan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Kabar gembira kembali muncul ke telinga pecinta sepak bola tanah air, tak terkecuali bagi Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

Hasil rapat Exco secara virtual Rabu lalu menuai hasil positif untuk persepakbolaan Indonesia, terutama klub kebanggan Aceh Persiraja.

Alasannya dari hasil rapat tersebut, Liga 1 2020 bersama Liga 2 2020 akan segera bergulir pada September atau Oktober mendatang.

Operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB), menyetujui keputusan PSSI agar Liga 1 dan Liga 2 musim ini segera kembali bergulir.

Hal ini sontak mendapat dukungan positif dari kalangan masyarakat pecinta bola, klub, dan para pemain di tanah air.

Salah satunya, seperti ucapan syukur dan gembira yang dituturkan presiden dan salah satu pemain asing Persiraja pada Sabtu, (20/6/2020).

Pada akun Instagram resmi Persiraja, foto Nazaruddin Dek Gam di post dengan tulisan “Alhamdulillah PSSI menerima usulan Persiraja”.

Sementara pada foto selanjutnya pemain asing Persiraja, Samir ayass dengan caption “rindunya hati ini untuk sepakbola”.

Saat dikonfirmasi, Dek Gam membenarkan bahwa Liga 1 akan segera digulirkan kembali. Persiraja sendiri kata Dek Gam, akan kembali memulai latihan awal Agustus mendatang.

“Kita bersyukur karena dilanjutkan, kita akan memulai latihan kembali awal Agustus nanti,” ungkapnya kepada Analisaaceh.com.

Klub kebanggaan masyarakat Aceh ini memiliki statistik yang menjanjikan di Liga 1 2020.

Tanpa adanya menelan kekalahan, Persiraja sukses meraih 1 kemenangan dan 2 x seri.

Tetapi sayangnya, pasukan Laskar Rencong Persiraja sebelumnya, harus meliburkan tim sejak akhir Maret lalu.

Kompetisi Liga 1 2020 masih dihentikan sampai saat ini, alasannya karena efek pandemi Covid-19 di Indonesia.

Editor : Nafrizal