Cara Download Video YouTube di Hp Android dan Iphone

Sebagian besar pengguna media sosial enggan untuk menonton secara streaming di YouTube lantaran dapat menguras kuota internet.

Apalagi konten video yang ditonton tersebut memiliki durasi panjang dan beresolusi tinggi, sehingga dapat menguras paket data dengan cepat.

Untuk mengatasi itu, anda dapat mendownload video tersebut melalui sambungan wifi, sehingga paket kuota anda lebih hemat untuk menikmati berbagai macam konten video.

Cara mendownload video ini memiliki banyak cara. Berikut analisaaceh.com telah merangkul sejumlah cara mendownload video YouTube.

Cara Download Video YouTube

Cara yang paling mudah untuk mendownload video di YouTube, yaitu menggunakan fitur yang telah disediakan oleh aplikasi YouTube itu sendiri. Baik untuk platform Android maupun iphone.

Melalui fitur ini, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan hal tersebut.

Adapun langkah-langkah yaitu:

  1. Buka aplikasi YouTube dan mainkan video yang ingin diunduh atau didownload.
  2. Pilih atau klik tombol “Download” yang berada di antara tombol Share” dan “Save
  3. Setelah makan akan tampil pilihan kualitas video unduhan, mulai dari Low (144p), Medium (360p), hingga High (720p). Pilihlah kualitas yang diinginkan untuk didownload dan klik “Oke”.
  4. Video yang telah diunduh tersebut akan terkumpul di tampilan “Downloads” yang bisa diakses dengan meng-klik tab “Library” yang tampil di ujung kanan bawah aplikasi.

Namun perlu diketahui bahwa anda harus terhubung ke YouTube (secara online) setidaknya 29 hari setelah Anda mengunduh sebuah video.

Apabila tidak tidak, maka video itu bakal dihapus dari halaman “Downloads” secara otomatis dan Anda harus mengunduhnya kembali.

Akan tetapi, pengguna bisa membayar sejumlah uang untuk berlangganan YouTube Premium agar bisa mengunduh video tersebut.

Biaya berlangganan termurah Youtube Premium (untuk akun pribadi) adalah Rp 59.000 per bulannya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : TEKNOLOGI
Berita sebelumyaBarsela Cup I: RAS Meulaboh Libas Wak Babat FC 3-1
Berita berikutnyaKode Referral dan Cara Dapatkan Bonus di Aplikasi Neo+ atau Neo Bank