Cara Transfer Saldo Sesama Gopay Tanpa Upgrade

Transaksi menggunakan dompet digital atau e-wallet menjadi pilihan banyak orang ketika akan melakukan kegiatan transfer-transfer. Karena selain lebih mudah dan praktis, biaya adminnya juga tergolong lebih murah dan terjangkau.

Sehingga nggak akan menguras kantong. Salah satu dompet digital yang ramai digunakan masyarakat adalah Gopay. Sayangnya, ketika akan melakukan transaksi transfer saldo, Anda meski mengupgrade akun terlebih dahulu. Termasuk ketika akan transfer saldo Gopay ke sesame Gopay. Namun, kini sudah ada 2 cara transfer saldo Gopay ke gopay lain tanpa upgrade, dijamin berhasil. Simak tutorialnya berikut.

Cara transfer saldo Gopay ke Gopay lain tanpa upgrade

Gopay sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam layanan menarik. Mulai dari melayani transfer saldo layaknya atm, aplikasi pemesanan makanan dan minuman, transportasi, dan lain sebagainya.

Keberadaannya terbukti telah mempermudah berbagai macam aktivitas masyarakat. Khususnya bagi Anda yang memang super sibuk. Hanya dengan satu aplikasi, semua kebutuhan teratasi dengan mudah dan cepat.

Hanya saja, selama ini masih banyak yang belum tahu 2 cara transfer saldo Gopay ke gopay lain. Untuk melakukannya, tidak bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek. Dalam artian, Anda meski menggunakan pihak ke 3. Tenang saja, ini tetap dijamin berhasil.

  1. Menggunakan ahli pulsa

Cara transfer saldo gopay ke gopay lain tanpa upgrade yang pertama adalah dengan menggunakan pihak ahli pulsa. Cara ini terbilang sangat mudah. Pertama, buka aplikasi pencarian. Lalu ketikkan ahlipulsa.com pada kolom pencarian.  Buat akun terlebih dahulu. Karena dengan registrasi, ada beberapa keunggulan yang Anda dapatkan. Seperti harganya lebih murah, terdapat fitur transaksi, dan lain sebagainya.

Jika sudah, klik semua, dan pilih Gopay. Lalu masukkan nomor Gopay tujuan (yang akan ditransfer). Pilih besaran saldo yang akan ditransfer. Selanjutnya tinggal pilih yang meto pembayaran.

Anda bisa menggunakan yang QRIS. Berikutnya, klik checkout, screenshot kodenya. Jika sudah, buka aplikasi Gojek, pilih menu bayar dan klik pada ikon gambar yang terdapat pada bagian atas layar. Pilih file yang sudah Anda screenshot tadi.  Pilih konfirmasi dan bayar. Masukkan PIN, dan selesai.

  1. Tanpa rekening

Cara transfer saldo gopay ke gopay lain tanpa upgrade adalah tanpa menggunakan rekening. Bagi Anda yang tidak mempunyai rekening, bisa mencoba cara satu ini. Pertama, buka dulu aplikasi Gojek pada ponsel Anda. Kemudian pilih ‘bayar’.

Jika sudah, aka nada tampilan baru. Dan Anda akan melihat sebuah kolom bertuliskan ‘ketik nama atau nomor HP’ masukkan saja nomor HP yang akan Anda kirimi saldo. Lalu masukkan nominal yang akan dikirim.

Klik konfirmasi dan bayar. Berikutnya, ketika muncul sebuah notifikasi berupa review pembayaran, maka Anda bisa membiarkan catatan agar tetap rahasia. Dan ini menjadi cara yang sangat penting. Masukkan PIN Anda.  Selesai. Sekarang, saldonya sudah masuk ke akun go pay tujuan.

Selain memungkinkan Anda untuk mentransfer saldo ke sesama pengguna Gopay, Anda juga bisa mentransfer ke rekening bank ataupun kea kun e wallet lainnya. Dan ini akan sangat memudahkan Anda.

Namun, alangkah lebih efisiennya jika Anda mengupgrade akun. Hal ini agar lebih mudah ketika melakukan transaksi. Untuk cara upgradenya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan KTP saja. Selain itu, proses penggunaannya juga cepat.

Berita sebelumyaTwibbon Maulid Nabi 2021
Berita berikutnyaPengawasan Pengelolaan Dana Desa di Aceh Terus Diperkuat