Cegah Kerumunan, Polda Aceh Larang Masyarakat Nobar Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020
Piala Eropa 2020

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Polda Aceh melarang warga menggelar acara nonton bareng (nobar) Piala Eropa 2020 yang dijadwalkan mulai pada Sabtu dini hari (12/06/21).

Larangan diberlakukan untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang masih meningkat di Provinsi Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy mengatakan, larangan tersebut dibuat lantaran kasus positif Covid-19 di Aceh meningkat tajam. Sehingga, warga yang ingin menonton Piala Europa 2020 disarankan untuk menyaksikan dari rumah.

“Perhelatan akbar Piala Eropa 2021 sebentar lagi digelar. Yuk, jangan Nobar! Biar kita tidak jadi penular atau yang tertular,” kata Kombes Pol Winardy, Jumat (11/6/2021).

Jika ada yang menonton di warung kopi atau pihak yang menyelenggarakan nobar, maka tim Satgas Covid-19 akan membubarkan serta memberikan sanksi sesuai ketentuan. 

“Akan kita bubarkan (jika ada yang nobar). Ya bisa saja pidana akan dikenakan karena melanggar UU Kekarantinaan dan UU Kesehatan,” tutur Kabid Humas Polda Aceh.

Polisi mengimbau kepada masyarakat pecinta bola cukup menonton Piala Eropa di rumah Apalagi saat ini Aceh sudah menjadi zona merah penularan pandemi Covid-19.

“Mari sama-sama kita bahu membahu memutuskan rantai penyebaran virus corona, terutama pada momen perhelatan Euro ini,” imbaunya.

“Nonton di rumah saja, tetap disiplin terapkan Prokes dan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tutupnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaPolda Aceh Ungkap Kasus Pembunuhan Chiw Yet Hau Sopir Grab Asal Medan
Berita berikutnyaTurki vs Italia Jadi Laga Pembuka Piala Euro 2020, Berikut Link Live Streaming