Dilengkapi Kamera 108MP, Yuk Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20+

Render samsung Galaxy Note 20. ©2020 phonearena.co

Pada tahun 2020 ini, ponsel flagship Samsung lainnya yaitu Galaxy Note 20+ dikabarkan ada rumor baru. Pasalnya Smartphone yang dimaksud disebut akan mempunyai kamera dengan resolusi yang cukup tinggi.

Kabar tersebut mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 20+ akan dilengkapi dengan kamera utama belakang yang resolusi nya sama dengan tipe Samsung pada Galaxy S20 Ultra, yang mana memiliki resolusi yang mencapai 108MP.

Walaupun demikian, masih belum kepastian terkait informasi mengenai fungsi dari kamera ini apakah benar-benar sama seperti Galaxy S20 Ultra atau tidak.

Jika kita lihat pada ponsel Galaxy S20 Ultra sendiri, kamera nya yang be resolusi 108MP itu selain dapat menjadi kamera utama, bisa juga berfungsi sebagai lensa wide-angle.

Adanya dugaan terkait perbedaan kamera Galaxy S20 Ultra dengan Galaxy Note 20+ ini yang mengatakan bahwa perbedaannya terletak pada autofocus yang dimilikinya.

Galaxy S20 Ultra mengandalkan phase detection, tanpa dual-pixel layaknya yang terdapat di Galaxy S10.

Meskipun demikian, resolusi kamera 108MP pada Galaxy Note 20+ tidak digunakan untuk lensa telephoto 100x Space Zoom seperti pada Galaxy S20 Ultra.

Untuk konfigurasi kameranya sendiri tampaknya masih mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20+, yang terdiri dari kamera utama, lensa ultra-wide, serta telephoto.

Namun, kamera pada Galaxy Note 20 ini masih juga belum diketahui berapa resolusi nya.

Disamping tentang kamera nya, spesifikasi dari Galaxy Note 20+ juga dikabarkan mempunyai kapasitas baterai lebih besar dari pendahulunya.

GalaxyClub melansir, kode produk baterai Galaxy Note 20+ ini adalah EB-BN985ABY. Baterai tersebut memiliki kapasitas rata-rata 4370 mAh, atau dengan kapasitas kategori 4500 mAh.

Daya tahan baterai tersebut 200 mAh lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Note 10+, yang hanya mempunyai kapasitas sebesar 4300 mAh.

Ada pula kabar yang beredar terkait informasi yang mengatakan bahwa layar Galaxy Note 20 memiliki ukuran 6.42 inch, sedangkan untuk layar pada Galaxy Note 20+ seluas 6.87 inch. Keduanya dikabarkan akan menggunakan panel layar LTPO, yang lebih terbaru serta juga hemat daya.

Editor : Nafrizal