DPRK Abdya Bentuk Dua Fraksi dan Empat Komisi

Rapat Paripurna Penetapan Ketua DPRK Abdya Definitif, Jumat, (25/10/2019).

Analisaaceh.com, Blangpidie | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) membentuk Dua fraksi dan empat Komisi untuk masa jabatan 2019-2024 di Aula DPRK Abdya pada Selasa 29 Oktober 2019 lalu.

Pantauan analisaaceh.com, Minggu, (3/11/2019), pembentukan fraksi itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPRK Abdya Nomor: 16 tahun 2019 tentang pembetukan dan penertapan fraksi DPRK Abdya tertanggal 29 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Nurdianto selaku Ketua DPRK Abdya definitif.

Dua fraksi tersebut yakni fraksi Abdya Hebat dan Abdya Sejahtera dengan susunan personalia sebagai berikut:

  1. Fraksi Abdya Hebat; Syarkawi dari Partai Demokrat (Ketua), Yusran dari Partai Nasdem (Wakil Ketua), Zul Ilfan dari PKB (Sekretaris), Nurdianto dari Demokrat (Anggota), Muslim, S.Pd dari Nasdem (Anggota), Syamsul Rizal, SP dari Nasdem (Anggota), Syaripuddin dari Demokrat (Anggota) dan Teuku Junardi, ST dari PKB (Anggota).
  2. Fraksi Abdya Sejahtera; Anton Sumarno dari PNA (Ketua), Munandar dari PAN (Wakik Ketua), Agusri Samhadi, S,HI dari Golkar (Sekretaris), Syarifuddin dari PNA (Anggota), Hendra Fadli, SH dari PA (Anggota), T. Cut Rahman dari PNA (Anggota), Dina Afrida, S.Pd dari PA (Anggota), Sardiman dari PA (Anggota), Said Abbas dari PAN (Anggota), Iksan dari PAN (Anggota), Justar, YS dari Golkar (Anggota), H. Munir H Unit dari Golkar (Anggota), Yulizar dari Herindra (Anggota), Zulfan, SP dari Gerindra (Anggota), Usman IA dari PKS (Anggota), Julinardi dari Hanura (Anggota) dan Hamdani JB dari PPP (Anggota).

Sementara itu Komisi anggota DPRK Abdya terbentuk empat komisi yakni Komosi A, B, C dan D dengan personalisa sebagai berikut:

  1. Komisi A; Sardiaman (Ketua), Justar YS (Wakil Ketua), Zulfan SP (Sekretaris), Julinardi (Anggota) dan Syamsul Rizal SP (Anggota).
  2. Komisi B; H. Munir H Ubit (Ketua), Usman IA (Wakik Ketua), Munandar (Sekretaris), Yulizar (Anggota), Syarkawi (Anggota) dan Yusran (Anggota).
  3. Komosi C; Teuku Cut Rahman (Ketua), Hamdani JB (Wakil Ketua), Dina Afrida (Sekretaris), Said Abbas (Anggota), Teuku Junardi ST (Anggota) dan Zul Ilfan (Anggota).
  4. Komisi D; Ikhsan (Ketua), Anto Sumarno (Wakil Ketua), Aguri Samhadi, S.HI (Sekretaris), Syarifuddin (Anggota) dan Muslim, S.Pd (Anggota).

Sekretari DPRK Abdya Salman, SH saat di hubungi media ini membenarkan pihaknya telah membentuk fraksi dan komisi.

“Ia benar fraksi dan komisi telah terbentuk beberapa hari lalu, sekarang masih dalam pembahasan KUA PPAS,” ungkapnya.