Categories: NEWS

Dua Agen Chip Higgs Domino di Aceh Selatan Diringkus Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Selatan meringkus dua orang pria yang diduga sebagai agen judi online Higgs Domino.

Keduanya masing-masing berinisial DS (38) dan AT (30) merupakan warga Kecamatan Samadua ini diamankan pada Selasa (26/09/2023) di dua lokasi yang berbeda.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Isral mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli chip Higgs Domino di Kecamatan Samadua dan Kecamatan Tapaktuan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Muhammad Isral, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan menangkap kedua pelaku saat melakukan transaksi jual beli chip Higgs Domino.

“Pelaku DS kita amankan di jalan Nasional Tapaktuan – Blangpidie tepatnya, Kecamatan Samadua, sedangkan pelaku AT kita amankan di Pasar Inpres, Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan,” ungkap AKP Muhammad Isral, Rabu (27/9/2023).

Lebih lanjut, sebut Muhammad Isral, dari tangan pelaku DS petugas mengamankan satu unit HP android yang didalamnya berisikan koin emas chip higgs domino sebanyak 75,5 B dan uang hasil penjualan Rp667 ribu, sementara pada pelaku AT petugas mengamankan satu unit HP android yang didalamnya berisikan koin emas chip domino sebanyak 40 B dan uang hasil penjualan Rp135 ribu.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Aceh Selatan guna unutk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” terangnya.

“Pelaku juga akan disangkakan melanggar Pasal 18 Jo Pasal 20 Jo Qanun Provinsi Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,” pungkasnya.

Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

11 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

13 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago