Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, PT SBA Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0101/BS

Masyarakat sedang di vaksin di kegiatan vaksinasi gelombang kedua di SBA, kerjasama PT Solusi Bangun Andalas bersama Kodim 0101/BS, 22 Juli 2021.

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Indonesia sehat, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mengikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0101/BS.

Program kolaborasi SBA yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG dengan Kodim 0101/BS dan Dinas Kesehatan Aceh Besar ini diikuti oleh karyawan SBA, karyawan kontraktor, keluarga serta masyarakat sekitar.

Health & Safety Manager SBA, Burhansyah Usman mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar pabrik SBA. Melalui program vaksinasi, diharapkan para karyawan, kontraktor dan masyarakat sekitar pabrik dapat beraktifitas dengan lebih produktif dan merasa aman.

“Terima kasih kepada Kodim 0101/BS, Dinas Kesehatan Aceh Besar serta tim vaksinator dari Kesdam IM atas dukungannya sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Burhan menjelaskan, acara vaksinasi gelombang pertama di gelar pada tanggal 24 – 25 Juni 2021 serta gelombang kedua digelar pada 22 Juli 2021 di Ruangan Safety Hall, SBA.

“Kegiatan ini diikuti oleh 422 orang di gelombang pertama dan 308 peserta di gelombang kedua,” jelasnya.

Kepala Penerangan Kodam IM, Kolonel Arh Sudrajat, SH yang turut hadir meninjau lokasi vaksinasi di SBA menyampaikan, antusiasme masyarakat cukup tinggi terhadap program vaksinasi ini. Diharapkan pada akhir 2021 seluruh warga Indonesia telah menerima vaksin.

Sementara itu Kasiyanmed RS tk.II IM, Mayor. CKM. drg. Wahyu Fajar Dwinanto., MM yang juga Koordinator Lapangan Satgas Covid Kesdam IM menyampaikan apresiasinya atas kerjasama vaksinasi ini. Selama pelaksanaan vaksinasi di SBA, peserta sangat tertib dan pengaturan di lapangan berjalan sangat baik.

“Tim vaksinator dari Kesdam IM yang bertugas juga sangat cepat tanggap dan telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Mari terus kita sukseskan program vaksinasi ini bersama-sama, sebagai ikhtiar kita untuk memutus penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Dokter Perusahaan SBA, dr. Sufri Halwi mengatakan, vaksin ini sangat penting untuk menghindari penularan Covid-19. Orang yang telah divaksin memiliki resiko tertular lebih kecil serta mengalami gejala yang lebih ringan jika terpapar Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin, sebaiknya seluruh masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari karena vaksinasi bukan merupakan suatu jaminan bahwa kita tidak akan tertular Covid-19,” sebut dr. Sufri.

Berita sebelumyaDisdik Aceh dan KPK Evaluasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi
Berita berikutnyaNova Pantau BEREH dan Protokol Kesehatan di Kantor Gubernur Aceh