Google Matikan Fitur Nearby Notifications yang Kurang Berfaedah

0
42
oogle mengumumkan bahwa pihakna akan menghilangkan fitur Android's Nearby Notifications
oogle mengumumkan bahwa pihakna akan menghilangkan fitur Android's Nearby Notifications

Jakarta – Beberapa tahun lalu, Android memperkenalkan fitur baru yang menampilkan notifikasi berdasarkan lokasi dan ada apa saja di sekitar pengguna. Fitur ini kemudian dimatikan. Android’s Nearby Notifications, demikian namanya, akan memberitahukan sejumlah informasi yang dirasa berguna bagi pengguna.

Misalnya, ketika seseorang pergi ke toko buku, ponsel akan memberikan notifikasi bahwa ada kedai kopi untuk nongkrong-nongkrong di seberang toko buku. Seringnya, pengguna tidak memerlukan notifikasi tersebut. Kalaupun memerlukan informasi, baru kemudian mereka akan mencari tahu sendiri.

Di sisi lain, seperti dikutip AnalisaAceh.com dari GSM Arena, Minggu (28/10/2018), alasan lain Google mematikan fitur ini adalah karena para developer mulai menyalahgunakan platform tersebut dan mengirimkan spam ke ponsel pengguna. Alhasil, fitur ini pun dianggap nyampah alias mengganggu.

Google menemukan ada banyak notifikasi spam dan tidak sesuai membanjiri ponsel pengguna. Raksasa internet itu menegaskan bahwa pengalaman semacam itu tidak sesuai dengan standar Google. Penonaktifan fitur ini efektif berlaku mulai 6 Desember 2018.

Apakah kalian pernah menggunakan Android’s Nearby Notifications? Jika sudah dihilangkan nantinya, apakah kalian akan merindukannya atau malah senang?(Red)